Tribun Sulbar

Gubernur Sulbar Terima Kunjungan Bupati Penajam Paser Utara, Bahas Pengembangan Wisata

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM) menerima kunjungan silaturahim dari Bupati Penajam Paser Utara, H Abdul Gafur Mas'ud.

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud menyerahkan cenderamata kepala Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Selasa (2/6/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM) menerima kunjungan silaturahim dari Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, H Abdul Gafur Mas'ud di ruangan kerjanya, Jl Abd Malik Pattan Endeng, Mamuju, Selasa (2/6/2020).

Abdul Gafur mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka membangun kerjasama pengembangan pariwisata kepulauan yang dimiliki Sulawesi Barat.

"Kebetulan saya menjadi ketua Asosiasi Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia, saya melihat sumber daya alam dan pariwisata di pesisir kelautan Sulbar sangat cantik," kata Abdul Gafur yang juga putra asli Mandar.

Ia mencontohkan Pulau Karampuang, kemudian ada pulau-pulau Sulbar yang jauh, seperti Sabakatang, Saboyang dan ada 12 pulau lainnya yang ada di Bala-balakang.

"Kalau ini diangkat, dikembangkan menjadi periwisata bahari di Indonesia Timur, InsyaAllah akan menjadi PAD bagi Sulbar," ujarnya.

Ini juga sesuai progrma Menko Maritim menjadi satu juga nelayan berdaulat, kemudian dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, melalui peningkatan pariwisata kelautan.

"Itulah tujuan kunjungan saya kepada bapak gubernur, bagaimana Sulbar ini ditingkatkan agar dikenal dunia, jadi bukan hanya Indonesia, kebetulah saya juga asli disini tentu ada keinginan memajukan daerah saya," tuturnya.

Ali Baal Masdar mengaku menyambut baik tujuan utama kunjungan Bupati Penajam Paser Utara, untuk pengembangan pariwisata dan kelautan Sulawesi Barat.

"InsyaAllah kita akan kembangkan bersama-sama para investor. Kita ingin buat segitiga daerah ini berkembang, Kaltim, Sulbar dan Sulteng," jelasnya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved