DLU

Dukung New Normal Life, DLU Laksanakan Protokol Kesehatan Pemerintah

Dukung penerapan skenario new normal life, PT Dharma Lautan Utama (DLU) telah melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Rilis DLU
Dukung penerapan skenario new normal life atau Kehidupan Normal Baru, PT Dharma Lautan Utama (DLU) telah melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan rutin menyemprotkan cairan disinfektan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dukung penerapan skenario new normal life atau Kehidupan Normal Baru, PT Dharma Lautan Utama (DLU) telah melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Bahkan kami melakukan pencegahan melampaui imbauan pemerintah. Standar penanganan kami, baik kepada calon penumpang maupun internal sangat ketat," kata Pemimpin Dharma Lautan Utama cabang Makassar Budiono dalam rilisnya, Selasa (2/6/2020).

PT Dharma Lautan Utama merupakan perusahaan pelayaran angkutan penumpang dan kendaraan, lintas daerah. Dari Makassar, rute yang dilayani yakni Makassar-Surabaya, Makassar-Bau Bau dan Makassar-Batulicin.

Adapun protokol pencegahan yang dimaksud meliputi penyemprotan cairan disinfektan ditiap armada dengan frekuensi dua kali dalam sehari, pengukuran suhu tubuh dan cuci tangan sebelum penumpang naik ke atas kapal.

Lalu pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis tiap enam jam selama perjalanan hingga menyiapkan kamar isolasi jika ada penumpang yang mengalami keluhan tertentu atas kondisi kesehatan atau jika ada yang terindikasi.

Begitu untuk prosedur pelayanan tiket di kantor cabang, Jl Sulawesi Ruko pasar Butung Block S No 9. Calon penumpang wajib melengkapi dokumen sesuai ketentuan, saat berkunjung ke kantor cabang wajib mencuci tangan, jaga jarak di dalam ruang pembelian tiket dengan maksimal antrian tiga orang dan seluruh petugas di lengkapi standar alat pelindung diri (APD)

"Di samping standardisasi umum seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, tiap karyawan juga diharuskan mengkonsumsi suplemen, jamu, dan juice buah secara teratur.

Jadwal dan jenisnya sudah ditetapkan oleh perusahaan, berlaku juga untuk kru kapal, dan semua bahan dan kebutuhan dipenuhi perusahaan," ujarnya.

Ada juga kewajiban berjemur secara rutin setiap pagi selama 15 menit. Dengan rentang waktu mulai pukul 10:00-12:00 Wita.

"Harapannya seluruh karyawan memiliki daya tahan dan kekebalan tubuh secara alami," ujar Budiono.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved