Liga Spanyol

Real Madrid Berpeluang Dapatkan Kylian Mbappe dengan Harga Lebih Murah

Saat ini, Kylian Mbappe masih berstatus sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG).

TWITTER.COM/AIRTELUFOOTBALL
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, pernah menarik perhatian kapten Juventus, Giorgio Chiellini, pada empat musim lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Real Madrid disebut berminat untuk mendatangkan Kylian Mbappe.

Saat ini, Kylian Mbappe masih berstatus sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG).

Lalu berapa biaya yang harus mereka keluarkan untuk mewujudkannya?

Akan tetapi, untuk mendatangkan Mbappe ke Santiago Bernabeu pasti membutuhkan banyak uang.

Hal itu dikarenakan PSG tidak mau menjual sang bomber dengam harga yang lebih rendah dari ketika mereka membelinya, yakni 145 juta euro (sekitar Rp 2,3 triliun).

Namun, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh perusahaan internasional KPMG yang bergerak di bidang layanan audit, pajak, dan penasihat, Real Madrid tidak perlu mengeluarkan biaya sampai 200 juta euro (sekitar Rp 3,2 triliun) untuk membeli Mbappe.

Seperti dilansir BolaSport.com dari AS, KPMG telah melakukan studi tentang dampak krisis COVID-19 terhadap nilai pasar pemain sepak bola.

Hasil penelitan KPMG itu menghasilkan dua hipotesis, harga pertama pemain yang liganya terhenti seperti Liga Prancis, Belgia, dan Skotlandia akan mengalami penurunan sebesar 26,5 persen.

Sementara itu, harga pemain yang liganya masih berlanjut seperti Bundesliga, Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol hanya mengalami penurunan sebesar 17,7 persen.

Dengan perhitungan itu, harga Mbappe pun tidak lagi tinggi karena menurut perhitungan KPMG, pemain internasional Prancis itu memiliki nilai pasar 225 juta euro (sekitar Rp3,6 triliun) sebelum pandemi.

Setelah krisis COVID-19, kini nilai pasar Mbappe berada di angka 177 juta euro (sekitar Rp2,8 triliun).

Harga itu pun masih bisa turun lagi pada musim panas 2021, karena ketika itu Mbappe hanya akan memiliki satu tahun tersisa dalam pada kontraknya.

Berita Ini Telah Terbit di BolaSport.com dengan Judul Segini Uang yang Harus Dikeluarkan Real Madrid untuk Membeli Mbappe

Editor: Sudirman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved