Ruslan Buton

Ruslan Buton 'Melawan' Lapor Balik Pengacara yang Laporkan Videonya Minta Jokowi Mundur ke Bareskrim

Menurut Tonin, tidak jelas motif pelapor yang melaporkan kliennya ke Bareskrim Polri. Sebab baik Ruslan dan pelapor tidak memiliki hubungan satu sama

Serambinews.com
Ruslan Buton 29052020 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ruslan Buton 'Melawan' Lapor Balik Pengacara yang Laporkan Videonya Minta Jokowi Mundur ke Bareskrim Polri

Sosok pecatan TNI Ruslan Buton akan mengambil langkah hukum terhadap pelapor yang membuat dirinya berurusan dengan hukum.

Sosok yang mengaku sebagai Panglima Eks Trimatra Nusantara itu, akan melayangkan laporan balik terhadap seorang pengacara bernama Aulia Fahmi karena telah menyeret dirinya ke sel tahanan.

Hal itu diungkapkan oleh kuasa hukum Ruslan Buton, Tonin Tachta Singarimbun.

Diketahui, video Ruslan yang meminta presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mundur karena gagal menanggulangi Covid-19 dilaporkan oleh Aulia Fahmi.

Laporan tersebut masuk ke SPKT Bareskrim Polri dengan nomor LP/B/0271/V/2020/BARESKRIM tanggal 22 Mei 2020.

Ruslan Buton, Eks Kapten di TNI AD Minta Jokowi Mundur, Pernah Bunuh Petani
Ruslan Buton, Eks Kapten di TNI AD Minta Jokowi Mundur, Pernah Bunuh Petani (Kloase)

"Sesuai dengan permintaan tersangka Ruslan, maka untuk melakukan perlawanan balik dengan pelapor Aulia Fahmi dalam perdata dan pidana," kata Tonin kepada Tribunnews.com, Minggu (31/5/2020).

Menurut Tonin, tidak jelas motif pelapor yang melaporkan kliennya ke Bareskrim Polri. Sebab baik Ruslan dan pelapor tidak memiliki hubungan satu sama lainnya.

"Apa motifnya karena tidak ada hubungan antara tersangka Ruslan dengan pelapor sehingga apa dasarnya laporan tersebut. Jika ia merasa terhasut atau kena akibat kerusuhan maka tidak tepat karena kewenangan ada pada polisi siber," pungkasnya.

Diketahui Ruslan ditangkap di Jalan Poros, Pasar Wajo Wasuba Dusun Lacupea, Desa Wabula 1, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara pada Kamis (28/5/2020) kemarin tanpa ada perlawanan.

Halaman
1234
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved