20 Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020, untuk Update Status WhatsApp dan Facebook

Ucapan selamat tersebut nantinya bisa Anda bagikan melalui status WhatsApp hingga Facebook.

Putri Puspita
Pancasila 

TRIBUN-TIMUR.COM - Masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni.

Biasanya masyarakat Indonesia menyambutnya dengan saling memberikan ucapan selamat Hari Lahir Pancasila.

Berikut ini deretan ucapan Hari Lahir Pancasila yang cocok untuk update status WhatsApp dan Facebook, dikutip Tribunnews.com dari beberapa sumber.

1. “Pancasila sebagai ideologi negara adalah sebuah simbol dari keberagaman suatu bangsa. Dimana bangsa ini layak untuk selalu dihormati oleh dunia. Darinya lahirlah kami, ya kami Indonesia. Dan kami pula Pancasila. Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2020!”

 

2. "Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2020. Mari amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari, memupuk kerukunan dapat dimulai dari lingkungan terdekat, cinta keluarga, cinta sesama, dalam interaksi sosial bawa selalu semangat Pancasila."

3. “Aku selalu bangga berada di sini, sebuah negara yang telah berhasil melahirkan bangsa dengan keanekaragaman yang mungkin tidak akan ditemukan pada negara lain.

Aku merasa bangga sebab perbedaan itu membuatku mengenal baik beberapa temanku dan berjalan bersama untuk menjadi lebih baik. Selamat Hari Pancasila teman-teman, semoga perbedaan ini akan selalu menjadi semangat dan motivator terhebat untuk kita.”

4. "Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020. Peringatan Lahirnya Pancasila, 1 Juni adalah momentum untuk mengembalikan spirit kebangsaan dan kenegaraan berdasarkan Pancasila."

5. “Sejatinya memang bukan hanya sekadar menghafalkan kelima sila yang ada dalam Pancasila, karena Negara tercinta ini tidak hanya membutuhkan itu saja.

Tugas kita kali ini adalah harus dapat menerapkan semua nilai yang terkandung pada setiap sila yang ada sebagai dasar dalam kehidupan berbangsa.”

Baca: Bamsoet Tegaskan RUU Haluan Ideologi Pancasila Tak Beri Ruang Bagi Komunisme di Indonesia

Baca: Presiden, Ketua MPR dan DPR, Serta Menteri Direncanakan Ikuti Upacara Hari Pancasila Secara Langsung

Baca: Hidupkan Suluh Pancasila dan Gagasan Bung Karno dalam Gotong-Royong Penanganan Covid-19

Halaman
123
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved