Tribun Parepare

Sebelumnya WDP, Kini Pemkot Parepare Kembali Raih WTP

Pemkot Parepare berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Ist
Penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK terhadap LKPD Sulsel melalui video virtual, Jumat (29/5/2020) 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali meraih prestasi dalam bidang pengelolaan keuangan daerah tahun 2020.

Pemkot Parepare berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Raihan opini WTP yang diterima 17 kabupaten/kota di Sulsel ini, disampaikan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono.

Hal itu disampaikan saat penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sulsel melalui video virtual, Jumat (29/5/2020).

Wahyu Priyono mengapresiasi dan secara khusus mengucapkan selamat atas upaya Pemkot Parepare sehingga mendapatkan opini WTP.

"Kami ucapkan selamat khusus kepada Pemkot Parepare yang berhasil keluar dari WDP karena satu kasus kemarin, namun pada 2019 sudah tidak mempengaruhi dan berhasil keluar meraih opini WTP," ujar Wahyu Priyono.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada legislatif sebagai mitra terbaik dalam fungsi pengawasan.

Sehingga Parepare kembali berhasil meraih opini WTP.

"Terima kasih kepada para pengguna anggaran, terima kasih kepada 25 anggota DPRD. Mudah-mudahan predikat WTP bisa kita pertahankan untuk anggaran 2020," ujarnya.

"Kita sangat bersyukur dengan capaian ini. Kami sangat berterima kasih atas apresiasi oleh BPK.  Ini adalah gambaran bahwa pengelolaan keuangan kami berjalan dengan baik. Ini hasil kerja dan kemitraan dengan DPRD juga,” terang Taufan Pawe.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved