Tribun Enrekang

Pemkab Enrekang Berhasil Raih WTP Dua Kali Berturut-turut dari BPK RI

Pemkab Enrekang baru saja berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, dalam pengelolaan keuangan

Ist
Pemkab Enrekang baru saja berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam pengelolaan keuangan dan aset tahun anggaran 2019. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang, berhasil menorehkan sejarah baru di Bumi Massenrempulu.

Pemkab Enrekang baru saja berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, dalam pengelolaan keuangan dan aset tahun anggaran 2019.

Raihan itu berarti Pemkab Enrekang berhasil meraih opini WTP secara beruntun untuk pertama kalinya yakni 2018-2019.

Capaian itu disampaikan langsung oleh Kepala perwakilan BPK Makassar, Wahyu Priono saat video conference penyerahan laporan hasil pemeriksaan serta penandatanganan serah terima LHP LKPD tahun 2019, Jumat (29/5/2020).

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, menyambut baik hasil tersebut. Menurutnya capaian itu bisa diraih berkat kerjasama dan kekompakan semua elemen.

"Terima kasih kepada kita semua yang telah kerja cerdas dan cermat serta ikhlas sehingga WTP kedua kalinya ini secara beruntun bisa diraih," kata Muslimin Bando.

Menurutnya, hasil pemeriksaan BPK RI itu membuktikan seluruh OPD dalam pengelolaan keuangan dan asset daerah telah melakukan prinsip keterbukaan dan transparansi.

Khususnya, melalui pendampingan Inspektorat daerah sehingga dapat meminimalkan kesalahan.

Capaian WTP ini, lanjut MB, tidak berarti tak ada lagi kekurangan.

Sebah=b, masih banyak hal yang menjadi catatan seperti masalah aset yang belum kembali, masih di tahan oleh orang-orang yang sudah tidak berhak lagi.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved