Tribun Bone

Masjid Agung Al Ma'arif Kabupaten Bone Belum Laksanakan Salat Jumat Berjamaah

Masjid yang berada di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat ini terlihat lengang. Tidak ada aktivitas salat Jumat

kaswadi/tribun timur
Masjid Agung Al Ma'arif di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Jumat (29/5/2020) 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT - Masjid Agung Al Ma'arif Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) belum melaksanakan salat Jumat berjamaah.

Masjid yang berada di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat ini terlihat lengang. Tidak ada aktivitas salat Jumat terlihat.

Terlihat hanya beberapa kendaraan terparkir di halaman masjid.

Di pintu masuk halaman masjid sebelah selatan, masih terpasang spanduk bertuliskan Masjid Agung Al Ma'arif untuk sementara tidak menyelenggarakan salat Jumat berdasarakan Surat Himabauan MUI Kabupaten Bone bernomor 001/HMB/MUI-BONE/III/2020.

Ditembok sebelah kanan pintu masuk juga masih terdapat Maklumat Bersama yang ditandatangani Forkopimda Bone.

Salah satu isi dari Maklumat tersebut untuk sementara waktu tidak menyelenggarakan salat Jumat dan salat berjamaah lainnya di masjid.

Sementara di dekat tempat wudu terlihat dua galon kecil berisi sabun. Selain itu terdapat dua westafel sebagai tempat cuci tangan.

Seorang warga, Sarwimin mengatakan, sejumlah warga datang tadi untuk melaksanakan salat Jumat di masjid ini.

Namun, melihat kondisi masjid lengang mereka putar balik untuk mencari masjid yang melaksanakan salat Jumat.

Di Masjid Agung Al Ma'arif, kata dia hanya dilaksanakan salat zuhur berjamaah.

"Awalnya 10 jamaah yang salat zuhur berjamaah. Kemudian menjadi sekira 20 orang karena ada yang masbuq," katanya kepada tribunbone.com saat ditemui di halaman masjid Jumat (29/5/2020).

Halaman
12
Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved