Masjid 99 Kubah

Cerita Tim Kecil Kaukus Masjid 99 Kubah, Seminggu Terkumpul Rp 189 Juta

Hasrullah mengatakan terbentuknya tim kecil ini murni dari panggilan hati para anggota melihat kondisi Masjid 99 Kubah

Tribun-Timur.com/Nur Fajriani
Saat Tim Kecil Kaukus Masjid 99 Kubah berkunjung ke redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih no 430, Kota Makassar, Jumat (29/5/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Seminggu terbentuk, Tim Kecil Kaukus Masjid 99 Kubah berhasil menggumpulkan donasi sebesar Rp 189 juta, Jumat (29/5/2020).

Tim kecil ini terbentuk dari panggilan hati tujuh anggota Kaukus Masjid 99 Kubah yakni Hasrullah, Firdaus Muhammad, Sakka Pati, Sudirman Numbah, Arkan Azikin, Luluk, Ian Latanro.

Hasrullah mengatakan terbentuknya tim kecil ini murni dari panggilan hati para anggota melihat kondisi Masjid 99 Kubah yang tak kunjung rampung.

“Kami ingin menegaskan bahwa misi kita adalah memakmurkan masjid dan insya Allah masjid akan memakmurkan kita,” katanya.

Sama halnya yang disampaikan Luluk, ia mengatakan mulai dari ngobrol biasa hingga tim kecil ini terbentuk.

“Kita bentuk tim ini dengan menghilangkan semua kepentingan, tendensi dan perbedaan yang ada. Fokus kita bagaimana masjid itu harus selesai dan kita pakai beribadah bersama-sama,” katanya.

Ia mengatakan, beberapa orang sempat menanyakan mengapa tim ini berfokus kepada masjid yang terletak di Pantai Losari tersebut.

“Kita menganggap masjid ini adalah icon Sulsel, apalagi Masjid 99 Kubah masuk ke dalam daftar 30 yang terunik di Indonesia. Ini adalah wajah peradaban islam yang terkini dan alhamdulillah terletak di Kota Makassar,” katanya.

Bendahara Sakka Pati setelah petisi tentang Masjid 99 Kubah ditandatangani ratusan orang dalam sehari membuat mereka ini lebih semangat membentuk Kaukus Masjid 99 Kubah.

“Kemudian kita mendengar cerita mereka yang berhasil memakmurkan Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved