Breaking News:

Cinta Tak Direstui, Gadis Romina Ashrafi Dibunuh Secara Sadis oleh Ayahnya Gegara Pilih Kawin Lari

Cintanya tak direstui, gadis Romina Ashrafi dibunuh secara sadis oleh ayahnya gegara pilih kawin lari.

Editor: Edi Sumardi
HANDOVER
Foto kenangan Romina Ashrafi. Cintanya tak direstui, gadis Romina Ashrafi dibunuh secara sadis oleh ayahnya gegara pilih kawin lari. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Cintanya tak direstui, gadis Romina Ashrafi dibunuh secara sadis oleh ayahnya gegara pilih kawin lari.

Namun, pembunuhan itu dianggap demi sebuah kehortaman.

Polisi di Iran menangkap seorang pria yang dituduh membunuh putrinya, Romina Ashrafi yang berusia 14 tahun dalam apa yang disebut 'honour killing' atau pembunuhan demi kehormatan, yang memicu kemarahan luas di negara itu.

Romina Ashrafi melarikan diri dari rumahnya di provinsi Gilan dengan pacarnya yang berusia 35 tahun setelah ayahnya menyatakan tidak sepakat jika pasangan itu menikah, lapor media setempat.

Pasangan itu ditemukan oleh polisi.

Lalu Romina dipulangkan ke rumahnya meskipun dilaporkan ia sudah mengatakan kepada petugas bahwa dia takut akan keselamatan nyawanya.

Kamis malam lalu, Romina diduga diserang oleh ayahnya di kamarnya.

Outlet berita Gilkhabar.ir melaporkan bahwa Romina 'dibunuh ayahnya' dan setelah itu sang ayah berjalan ke luar rumah "dengan sabit di tangannya dan menyerahkan diri ke polisi".

Pada hari Rabu (27/5/2020), sejumlah surat kabar nasional mengangkat kisah Romina di halaman depan mereka.

"Rumah 'patriarki' yang tidak aman", adalah tajuk utama surat kabar Ebtekar yang pro-reformasi, menyesalkan kegagalan undang-undang yang ada untuk melindungi perempuan dan anak perempuan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved