Update Corona Makassar

New Normal Berlaku di Makassar, Polres Pelabuhan Gencarkan Sosialisasi Lewat Operasi Aman Nusa II

Pemerintah Kota (Pemkot) menerbitkan Peraturan Wali kota (Perwali) terkait penanganan pandemi ini.

Pelabuhan Makassar
Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH, mengikuti langsung Vicon (Vidio Cenference) bertempat di Aula Promoter Mapolres Pelabuhan 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kota Makassar memutuskan tak lagi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19.

Sebagai gantinya Pemerintah Kota (Pemkot) menerbitkan Peraturan Wali kota (Perwali) terkait penanganan pandemi ini.

Berbagai kelonggaran dilakukan utamanya pada sektor ekonomi.

Perwali yang diterbitkan ini berisi mengenai pemberlakukan "New Normal" yang pada intinya melonggarkan berbagai kebijakan pembatasan namun tetap mengutamakan Protokol kesehatan.

Dengan perubahan arah kebijakan ini, pihak Kepolisian dalam hal ini jajaran Polres Pelabuhan Makassar akan menggencarkan sosialisasi.

Program sosialisasi tersebut merupakan bagian dari Operasi Aman Nusa II.

Sebelumnya Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH, mengikuti langsung Vicon (Vidio Cenference) bertempat di Aula Promoter Mapolres Pelabuhan, Senin (25/05/2020).

Video conference dari Polda Sulsel dipimpin oleh Wakapolda Brigjen Pol Halim Pagarra, yang terkait agenda Ops Aman Nusa II tahun 2020, Penanggulangan penyebaran Covid 19.

Menurut AKBP Kadarislm mengatakan dengan adanya vicon ini, pihaknya mengetahui kondisi dan situasi saat ini diseluruh indonesia, akibat dampak Covid -19 tersebut.

“Segala upaya telah dan tengah dilakukan terkait Covid-19, kita sudah lakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan Polri akan terus mensosialisasikan ke masyarakat sehingga tidak terjadi kesalah pahaman di tengah tengah masyarakat guna menghentikan Penyebaran Wabah ini,” ujar Kapolres Pelabuhan Makassar, Rabu (27/5/2020).(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, Alfian

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved