Update Corona Gowa

VIDEO: Momen Haru Saat Jenazah Covid-19 Mendapat Penghormatan Terakhir Sebelum Dikuburkan

Inilah momen haru ketika keluarga dan rohaniwan memberikan penghormatan terakhir bagi jenazah pasien covid-19 sesaat sebelum dikebumikan.

TRIBUN-TIMUR.COM - Inilah momen haru ketika keluarga dan rohaniwan memberikan penghormatan terakhir bagi jenazah pasien covid-19 sesaat sebelum dikebumikan.

Suasana penuh haru dan hormat pelepasan jenazah ini terjadi tepat di depan gerbang pemakaman Macanda, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (24/5/2020). 

Usai moment penghormatan ini jenazah kemudian dibawa masuk ke area pekuburan untuk selanjutnya dimakamkan sesuai protokol pemakaman jenazah covid-19.

Hanya petugas dan aparat keamanan yang menggunakan APD yang bisa masuk ke area pemakaman.

Lahan pemakaman khusus untuk pegawai Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berada di Macanda depan Kuburan Cina Teratai Indah), Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa ini, dijadikan sebagai lokasi pemakaman korban Covid-19.

Keputusan ini diambil setelah beberapa jenazah korban Covid-19 yang hendak dimakamkan di beberapa tempat pemakaman umum, mendapat penolakan dari warga. 

Jenazah yang dimakamkan bukan hanya warga Sulsel, ada juga korban meninggal dari daerah lain yang dirujuk ke Makassar dimakamkan di TPU tersebut. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved