Patung Nyi Roro Kidul Mendadak Muncul di Pantai Nusa Dua Bali, Misteri Terungkap, Ada Apa?

Sebab, adanya patung tersebut muncul berbagai macam opini yang meresahkan. Opini-opini tersebut misalnya patung itu muncul dengan sendirinya dari dala

int
patung nyi roro kidul 

TRIBUN-TIMUR.COM -  Patung mirip Nyi Roro Kidul yang ditemukan di Pantai Waterblow kawasan ITDC Nusa Dua Bali, viral di medsos (media sosial) dalam beberapa hari terakhir.

Patung tersebut diletakan di atas batu karang tepat di pinggir pantai. Patung diketahui berwarna hijau dengan ukuran sekitar 30 sentimeter.

Kepala Polsek Kuta Selatan AKP Yusaak Agustinus Soaai menduga patung tersebut diletakan oleh orang iseng.

Patung Nyi Roro Kidul (repro bidik layar akun instagram @denpasar.viral via Kompas.com)

Meski demikian, kini Polsek Kuta sedang mencari siapa orang yang meletakan patung tersebut. Hal tersebut karena pihak ITDC keberatan orang meletakan patung tanpa izin.

Sebab, adanya patung tersebut muncul berbagai macam opini yang meresahkan. Opini-opini tersebut misalnya patung itu muncul dengan sendirinya dari dalam laut.

Kemudian, ada yang mengaitkannya dengan kemunculan wabah Covid-19. Lalu, ada yang menyebut patung diletakan oleh keluarga korban tenggelam di sekitar perairan Waterblow, akhir April lalu.

Bahkan, ada yang mengatakan sebagai sarana ritual untuk mendapat keselamatan dan lainnya.

"Karena sejauh ini informasi yang berkembang di masyarakat patung ini keluar dari laut. Dikaitkan dengan munculnya Covid-19 dan korban-korban yang tenggelam di Kuta Selatan," kata Yusak, saat dihubungi, Selasa (26/5/2020) siang.

Yusak mengatakan, dalam kasus ini, memang tak ada unsur pidananya.

Namun, karena meresahkan, ia meminta pelaku peletakan untuk menghubungi Polsek Kuta. 

Halaman
123
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved