Update Corona Sulsel

Gubernur Susel Dukung Inovasi Bupati-Wali Kota Saat Pandemi

Pemprov Sulsel memberikan dukungan kepada Bupati dan Wali kota se-Sulsel dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19

Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) memberikan dukungan kepada Bupati dan Wali kota se-Sulsel dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menilai, dalam suasana pandemi Covid-19 ini, banyak persoalan di masyarakat yang membutuhkan perhatian besar dari pemerintah.

"Kita harus hadir untuk masyarakat, khususnya mereka yang terdampak seperti para pekerja informal. Kami pemerintah provinsi siap mendukung inovasi dan kebijakan di daerah selama itu terukur dan fokus mengutamakan kesejahteraan masyarakat," ujar NA dalam rilisnya Selasa (26/5/2020).

Soal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Gowa dan Makassar sudah berakhir. NA menilai itu diputuskan dengan pertimbangan mendalam. Salah satunya untuk membantu sektor ekonomi kembali berjalan.

"Saya minta kepada seluruh kabupaten kota untuk tetap mengawasi aktifitas ekonomi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan," katanya

"Kita sudah harus membiasakan masyarakat untuk menerapkan standar hidup normal yang baru, yaitu jaga jarak, jaga kebersihan diri dan tetap menggunakan masker dalam beraktifitas sehari-hari," jelasnya.

Pandemi Covid-19 belum selesai. Oleh karenanya, dalam situasi pandemi ini NA berharap semua saling menguatkan dan menopang.

"Sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota menjadi kunci keberhasilan untuk melalui masa-masa sulit," ujarnya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved