Cara Mudah Mendapatkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta, Download di corona.jakarta.go.id

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim, Jakarta telah "menunjukkan kemajuan sangat signifikan" dalam penanganan kasus Covid-19.

tribunnews.com
Setiap orang yang akan masuk maupun keluar Jakarta wajib menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) selama masa pandemi virus corona (Covid-19). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Cara Mudah Mendapatkan Surat Izin Keluar Masuk ( SIKM ) Jakarta, Download di corona.jakarta.go.id

Anda harus menyiapkan minimal 12 surat wajib jika ingin balik ke Ibu Kota DKI Jakarta.

Surat-surat tersebut akan digunakan untuk mendapatkan Surat Izin Keluar Masuk ( SIKM ) Jakarta setelah Hari Raya Idulfitri 1441 H.

Langkah tersebut untuk menyambut arus balik lebaran 2020 yang diprediksi akan terjadi di DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah menyampaikan Jakarta sedang dalam fase menentukan menghadapi pandemi Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim, Jakarta telah "menunjukkan kemajuan sangat signifikan" dalam penanganan kasus Covid-19.

Hal itu dilihat dari angka reproduksi penyakitnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Kompas TV)

Oleh karena itu, antisipasi arus balik menjadi salah satu langkah krusial guna mencegah Jakarta kembali dilanda lonjakan kasus Covid-19 secara tiba-tiba.

Anies menegaskan, warga yang mudik ke kampung halaman hanya bisa kembali ke Jakarta jika mengantongi Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

"Sejak pertengahan Ramadan sudah disampaikan, tetaplah tinggal di Jakarta. Karena kalau meninggalkan Jakarta, belum tentu bisa kembali dengan cepat," ujar Anies dalam konferensi pers Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Senin (25/5/2020).

Halaman
1234
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved