Tribun Selayar

Pelabuhan Bira-Selayar Hanya Layani Penyeberangan Barang dan Logistik

Penutupan total jalur lintas laut ini mulai diberlakukan sejak 21 Mei 2020 lalu, dan rencananya bakal dibuka, 26 Mei 2020 besok

Istimewa
Pelabuhan Pamatata Selayar 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Pelabuhan Bira Bulukumba dan beberapa pelabuhan besar di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditutup total.

Penutupan total jalur lintas laut ini mulai diberlakukan sejak 21 Mei 2020 lalu, dan rencananya bakal dibuka, 26 Mei 2020 besok.

Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, M Basli Ali, telah menyurat ke PT ASDP, untuk membuka kembali penyeberangan tersebut.

Pembukaan dilakukan guna untuk memenuhi kebutuhan logistik dan barang, termasuk kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) di kabupaten berjuluk Tanadoang itu.

Namun, saat dibuka besok, penyeberangan penumpang masih belum dilayani.

Yang dilayani hanya untuk penyeberangan barang dan logistik.

"Untuk penyeberangan Pamatata-Bira (PP), dan penyeberangan Pattumbukang, dan pelabuhan yang ada di wilayah kepulauan yang disandari kapal fery tetap tidak mengangkut penumpang," kata Basli Ali.

Kecuali, sesuai Surat Bupati Kepulauan Selayar, nomor: 551/315/V/2020/DISHUB tanggal 11 Mei 2020, tentang Kriteria Pembatasan Orang untuk Percepatan Penangangan Covid-19.

Sekadar diketahui, sebelum melakukan penutupan total.

Pelabuhan ini memang sudah tak melayani penumpang.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved