UMI

FK UMI Gelar Halalbihalal Virtual, Hadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal

“Istilah ini lahir dari kaum muda, seniman dari jogja, Halal bihalal, yang bermakna halal saling menghalalkan, tidak ada dendam di antara kita,”

FK UMI Gelar Halalbihalal Virtual, Hadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal
Ist
Imam besar Masjid Istiqlal, Prof KH Nasaruddin Umar saat diundang menyampaikan ceramah di acara Halal Bihalal Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang digelar secara virtual, Minggu (24/5/2020)

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI), menggelar Halalbihalal secara virtual, Minggu (24/5/2020).

Halalbihalal diikuti oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Nasaruddin Umar.

“Istilah ini lahir dari kaum muda, seniman  dari jogja, Halal bihalal, yang bermakna halal saling menghalalkan, tidak ada dendam di antara kita,” terang  Prof KH Nasaruddin Umar.

Kegiatan ini berlangsung menggunakan aplikasi online yang dihadiri oleh Pembina Yayasan Wakaf UMI, Rektor dan Wakil Rektor UMI, Dekan, Wakil Dekan, para Dosen, dan mahasiswa preklinik serta klinik.

Prof Nasaruddin menyebut silaturahmi itu penting, sebagai bentuk sinergi melahirkan energi.

“Akan sulit kita mendapat enegri jika tidak ada sinergi,  al barakah tul fil jamaah,  silaturrahmi tidak hanya sebatas kepada manusia, tapi semua kepada makhluk ciptaan Allah," ujarnya.

Sehingga jangan pernah memusuhi siapapun, karena barang siapa yang takut kepada Allah, maka semua makhluk semua akan takut kepadanya.

Ia mencontohkan bagaimana Nabi  Nuh, Nabi Musa as, senantiasa dalam lindungan Allah dan  makhluk Allah mencintainya dan sayang kepadanya.

Pada kesempatan yang sama juga disinggung tentang pandemic Covid-19  yang kurang lebih tiga bulan maih terus terjadi.

Prof Nasaruddin berharap UMI akan melahirkan suatu rekayasa teknologi yang mampu menjawab  kecenderungan  orang  mulai bosan tinggal di rumah.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved