Idulfitri 1441 H

VIDEO: Salat Idulfitri di Toraja Utara Bisa di Masjid atau di Rumah, yang di Masjid Ikuti Protokol

Pelaksanaan salat Idulfitri 1441 H di Toraja Utara dilaksanakan di rumah masing-masing dan di masjid.

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pelaksanaan salat Idulfitri 1441 H di Toraja Utara dilaksanakan di rumah masing-masing dan di masjid.

Keputusan itu telah disepakati bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forkopimda Toraja Utara.

Bupati Kalatiku Paembonan mengatakan pelaksanaan salat Idulfitri berpedoman pada kebijakan pemerintah pusat dan Pemprov Sulsel yaitu pelaksaan Salat Idulfitri 1 Syawal 1441 H dilaksanakan di rumah masing-masing.

Namun Wakil Ketua FKUB Toraja Utara, Bumbun Pakata yang juga Ketua Badan Kemakmuran Masjid Besar Rantepao mengatakan, karena faktor keimanan maka pihaknya memfasilitasi bagi yang akan melaksanakan Salat Idulfitri di masjid.

"Sesuai imbauan pemerintah, pelaksaan salat di rumah masing-masing, namun dengan pertimbangan keimanan maka, pelaksanan salat juga bisa di masjid," ucap Bumbun, Sabtu (23/5/2020) pagi.

Keberadaan kabupaten Toraja Utara sebagai daerah zona hijau pandemi Covid19 maka, diberi peluang melaksanakan Salat Idulfitri dengan syarat menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid19.

"Salat bisa di rumah dan bisa di masjid, sebaiknya di rumah saja bersama keluarga tercinta," tambah Kalatiku.

Pelaksanaan Salat Idulfitri 1441 Hijriah, Kalatiku Paembonan juga Ketua Satuan Gugus Tugas Covid19 itu meminta tim kesehatan, Satpol PP dan organisasi tergabung dari KNPI Toraja Utara untuk membantu pengamanan dan pemeriksaan suhu tubuh ke warga yang akan melaksanakan salat di masjid.

Protokol kesehatan telah ditetapkan bersama Forkopimda, pihak pengurus masjid mengimbau warga agar mengikuti protokol kesehatan dengan gunakan masker, jaga jarak satu meter saat salat, cuci tangan, cek suhu, tidak bersalaman, tidak berkumpul dan lainnya.

Simak Videonya (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved