Ruang Terbuka Hijau

Pj Wali Kota Makassar Bakal Bangun RTH di Eks Terminal Toddopuli

Pj Wali Kota Makassar, Yusran Yusuf melirik ex Terminal Toddopuli untuk dibangun sebuah Ruang Terbuka Hijau (RTH).

saldy/tribun-timur.com
PJ Wali Kota Makassar, Yusran Yusuf pantau ex Terminal Toddopuli, Sabtu (23/5/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Yusran Yusuf melirik ex Terminal Toddopuli untuk dibangun sebuah Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Menurutnya lokasi tersebut cukup strategis dijadikan sebagai salah satu sarana multifungsi bagi masyarakat yang membutuhkan ruang relaksasi dan berolahraga.

"RTH di kota Makassar terbilang langka, padahal itu sangat penting bagi warga untuk melakukan relaksasi melepas kejenuhan dari rutinitas," kata Yusran Yusuf saat melakukan peninjauan di bekas Terminal Toddopuli, Sabtu (23/5/2020).

"Makanya kita sedang menyiapkan tempat ini sebagai RTH baru di Makassar sehingga warga yang tinggal disekitar tempat ini tidak harus ke karebosi untuk berolahraga," tambahnya.

Ia mengatakan, jika lokasi ini ditata dengan baik, dapat digunakan sebagai salah satu sarana bagi masyarakat untuk berolah raga seperti jogging track.

Sekaligus dapat menjadi solusi mencegah banjir ataupun menjadi sarana aktivitas bagi para seniman.

"Kita akan undang perumnas, sehingga dalam penataannya nanti tidak hanya mengandalkan APBD, tetapi juga dapat melalui CSR dari berbagai perusahaan, termasuk JiCA. Sebagai langkah awal, kita akan buat designnya terlebih dahulu," lanjutnya.

Sejak lama, eks terminal Toddopuli yang berada di Kecamatan Panakkukang tersebut tidak dimanfaatkan secara maksimal sehingga kondisinya tidak terawat hingga saat ini.

Sementara itu, Camat Panakkukang M Tahir Rasyid, menyambut baik rencana Wali Kota Makassar Yusran Yusuf yang ingin membangun RTH di Ex Terminal Toddopuli.

"Tentu ini sangat bagus, karena ada wadah bagi masyarakat untuk berolahraga dan bersantai di taman yang akan dibangun Pemkot Makassar," ujarnya.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Saldy

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved