Kemensos Bagikan Paket Sembako untuk Penyandang Disabilitas Fisik di Makassar

Program Bansos Sembako bagi penyandang disabilitas terdampak Covid-19 ini dilaksanakan di 2 (Dua) daerah, yakni di Kabupaten Gowa dan di Kota Makassa

Dokumen BRSPDF Wirajaya
Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan bantuan sosial (bansos) paket sembako bagi para penyandang disabilitas fisik terdampak pandemi Covid-19 atau virus corona di Makassar, Jumat (22/5/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM- Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan bantuan sosial (bansos) paket sembako bagi para penyandang disabilitas fisik terdampak pandemi Covid-19 atau virus corona di Makassar, Jumat (22/5/2020).

Seperti diketahui sebelumnya, Kemensos RI melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) "Wirajaya" di Makassar juga telah memberikan ratusan paket sembako bagi penyandang disabilitas fisik di Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu.

Sebanyak 411 orang penyandang disabilitas fisik menerima paket bansos tersebut yang disalurkan langsung oleh Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) "Wirajaya" di Makassar yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah naungan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial (Ditjen Rehsos) Kemensos RI.

Dalam rilis yang diterima Tribun Timur, Sabtu (23/5/2020), sebelum bansos tersebut disalurkan ke masing-masing warga penerima, Kepala Balai Disabilitas "Wirajaya" di Makassar, Syaiful Samad terlebih dahulu menyerahkan Bantuan secara Simbolis ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan diterima langsung Penjabat Walikota Makassar, Yusran Jusuf, bertempat di Posko Induk Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar, Jl.Nikel Raya No.7A Makassar.

Saat penyerahan, Syaiful berharap mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga Makassar, khususnya bagi penyandang disabilitas fisik yang memang menjadi salah satu kelompok yang rentan terdampak akibat pendemi Covid-19.

Terlebih menjelang lebaran, tentu sembako menjadi kebutuhan yg sangat diperlukan bagi warga guna merayakan hari raya Idul Fitri dengan penuh suka cita.

"Mudah-mudahan Bansos sembako ini dapat meringankan beban bagi warga penyandang disabilitas fisik di Kota Makassar, dan dengan bantuan ini sekiranya bisa menambah rasa kebahagiaannya menyambut hari raya Idul Fitri," harap Syaiful.

Selain itu, Syaiful juga mengungkapkan, bahwa Program Bansos Sembako bagi penyandang disabilitas terdampak Covid-19 ini dilaksanakan di 2 (Dua) daerah, yakni di Kabupaten Gowa dan di Kota Makassar.

Adanya pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan, termasuk di Kota Makassar, sehingga besar kemungkinan banyak warga terdampak akibat pendemi Covid-19 ini, khususnya bagi warga penyandang disabilitas fisik yang sangat rentan terdampak.

Hal yang sama di sampaikan Yusran Jusuf saat menerima secara simbolis Bansos Sembako dari Balai.

Yusran sangat senang dengan adanya Bansos Sembako dari Balai untuk warga penyandang disabilita fisik di Kota Makassar.

Halaman
12
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved