Banjir di Pammana Wajo

Hampir Sepekan, Jalan Poros Sengkang-Bone di Pammana Wajo Masih Banjir

Jalan poros Sengkang-Bone di Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo masih banjir, Sabtu (23/5/2020)

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Sehari jelang Idulfitri 1441 H, jalan poros Sengkang-Bone di Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo masih tergenang banjir, Sabtu (2352020). 

TRIBUNWAJO.COM, PAMMANA - Sehari jelang Idulfitri 1441 H, jalan poros Sengkang-Bone di Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo masih tergenang banjir, Sabtu (23/5/2020).

Meski demikian, jalur yang menghubungkan Kabupaten Wajo dan Kabupaten Bone itu masih bisa dilalui oleh kendaraan bermotor.

Untuk sepeda motor, jika hendak melintas mesti menggunakan jembatan darurat yang dibuat masyarakat sekitar secara swadaya.

Sementara, untuk mobil atau truk bisa menerobos banjir dengan bantuan dari masyarakat agar tidak terperosot dan keluar jalur.

"Sudah hampir sepakan tergenang banjir, tapi masih bisa dilalui kendaraan," kata Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf.

Jalanan yang saban tahun jadi langganan banjir itu terganang air dengan ketinggian kisaran 30 sampai 50 cm. Ada sekitar 30 meter badan jalan yang tergenang banjir.

"Setiap saat ada anggota (Satlantas) yang jaga di situ apalagi jalanan itu dekat dengan posko perbatasan," kata mantan Kasat Lantas Polres Bone itu.

Sudah 10 tahun terakhir jalanan yang masuk dalam wilayah kerja BBPJN XIII Makassar itu selalu tergenang banjir. Saban banjir, penanganannya cuma selalu ditimbun.

Masyarakat sekitar berharap pemerintah serius untuk memperbaiki jalanan tersebut.

"Tiap tahun banjir, selalu turun tanahnya di sini. Kalau banjir ditimbun lagi, sudah ditimbun turun lagi tanahnya, banjir lagi. Begitu terus," kata salah satu warga sekitar, Abdullah.

Diketahui, selaian Kecamatan Pammana, banjir juga melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Wajo, seperti Kecamatan Sabbangparu, Kecamatan Belawa, Kecamatan Tanasitolo, dan Kecamatan Tempe.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved