Tribun Makassar

Fakultas Hukum Unhas Bahas Kedaulatan Pangan Bersama Menteri Pertanian RI

Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema “Menjaga Kedaulatan Pangan di Masa Pandemi”.

Alfian/tribun-timur.com
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo saat menjadi keynote speaker Webinar Nasional dengan tema “Menjaga Kedaulatan Pangan di Masa Pandemi” yang diselenggarakan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Sabtu (23/5/2020) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema “Menjaga Kedaulatan Pangan di Masa Pandemi”. 

Webinar berlangsung pada Sabtu (23/5/2020) melalui aplikasi Zoom meeting dan live streaming kanal YouTube.

Hadir sebagai Keynote Speaker Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo dan beberapa narasumber lain.

Seperti Wakil Ketua KPK RI, Nurul Ghufron dan Sekjen Mahkamah Konstitusi RI, M Guntur Hamzah.

Acara yang dipandu oleh Ketua IKA FH Unhas Jabodetabek, Imran Nating selaku moderator ini diikuti oleh lebih 1.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Panitia mencatat sebanyak 1.282 peserta yang mendaftarkan diri untuk kegiatan ini.

Dalam sambutan pengantar, Dekan FH Unhas Prof Farida Patittingi, menyampaikan terima kasih atas kesediaan para narasumber untuk bergabung dalam webinar.

Kegiatan ini akan memberikan informasi tambahan kepada masyarakat luas terkait kondisi dan kesiapan pemerintah dalam upaya menjaga pemenuhan kebutuhan pangan selama masa pandemi.

“Indonesia menjadi salah satu negara terdampak Covid-19 yang tidak hanya berpengaruh pada sektor kesehatan. Tetapi hampir seluruh sektor, perekonomian, pendidikan dan pangan. Situasi sekarang menyadarkan kita untuk berpikir aktif,” jelas Prof Farida.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, juga memberi apresiasi atas kegiatan yang diinisiasi oleh FH Unhas

Halaman
123
Penulis: Alfian
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved