Liga Italia

Carlo Ancelotti Ungkap Jasa Zinedine Zidane Saat Dirinya Masih Melatih Juventus

Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa kegagalan menangani Zinedine Zidane di Juventus malah membuatnya semakin berkembang sebagai seorang pelatih.

TWITTER.COM/SPORTSLEGEND
Pemain Real Madrid Zinedine Zidane saat menjebol gawang Bayer Leverkusen dalam final Liga Champions 2002. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa kegagalan menangani Zinedine Zidane di Juventus malah membuatnya semakin berkembang sebagai seorang pelatih.

Dalam suatu kesempatan, Carlo Ancelotti mengungkapkan jasa Zinedine Zidane saat dirinya masih melatih Juventus pada selang 1999-2001.

Saat itu, Carlo Ancelotti mempunyai pemain-pemain bintang di skuadnya, seperti Zinedine Zidane, Alessandro Del Piero, dan Filippo Inzaghi.

Namun, ia gagal meraih trofi bergengsi dengan skuad bertabur bintang itu.

Don Carlo hanya berhasil mengantar Si Nyonya Tua meraih Piala Intertoto pada 1999.

Hal itu membuatnya didepak pada akhir musim 2000-2001.

Akan tetapi, kegagalannya itu ternyata membuat Ancelotti mendapatkan banyak pengalaman, terutama dalam hal meramu taktik.

Karena Zidane, Ancelotti kemudian mengubah formasi 4-4-2 yang merupakan skema andalannya menjadi beberapa alternatif lainnya.

"Zidane mengubah gagasan sepak bola saya. Saya sebelum di Juventus sangat fokus dengan 4-4-2. Setelah ada Zidane saya mulai mengubah itu. Saya ingin menempatkannya di posisi terbaik untuk membuatnya lebih nyaman di lapangan." tutur pelatih berusia berusia 60 tahun itu.

Pada musim selanjutnya, Ancelotti dipercaya untuk menjadi pelatih AC Milan.

Halaman
12
Editor: Hasriyani Latif
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved