Stadion Mattoanging

Stadion Mattoanging Jadi Kebun, Kadispora Sulsel: Kami Belum Dapat Kunci

Stadion Mattoanging terakhir kali digunakan PSM Makassar untuk bertanding ketika menghadapi tim asal Banjarmasin, Barito Putera

Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, menerima bantuan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel untuk korban Covid-19 dan juga warga terdampak. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSARStadion Mattoanging  terakhir kali digunakan PSM Makassar untuk bertanding ketika menghadapi tim asal Banjarmasin, Barito Putera pada Minggu (15/3/2020) lalu.

Kini Stadion Mattoanging Makassar seperti kebun mini.

Beberapa sisi depan tribun terbuka bagian utara ditanami sayuran kangkung dan sawi.

Sementara rumput di dalam lapangan menjadi lebat dan tampak tidak terurus.

Terlihat beberapa petak tanah yang ditanami sayur berada di area tribun terbuka. Jenis sayuran yang ditanam itu yakni sawi hijau dan kangkung.

Sayur itu ditanam oleh warga yang tinggal di dalam gedung Stadion Mattoanging.

Kondisi Stadion Mattoanging, Makassar yang beralih fungsi jadi kebun pada area tribun terbuka setelah lama tidak digunakan, Rabu (20/5/2020).
Kondisi Stadion Mattoanging, Makassar yang beralih fungsi jadi kebun pada area tribun terbuka setelah lama tidak digunakan, Rabu (20/5/2020). (TRIBUN TIMUR/WAHYU SUSANTO)

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan (Kadispora Sulsel) Andi Arwin Azis tidak tahu menahu soal itu.

"Kami belum dapat kunci stadion Mattoanging," kata Arwin via pesan WhatsApp, Jumat (22/5/2020).

Meski demikian, lanjut Arwin, proses administrasi rehab tetap berjalan dan bahkan saat ini audit konstruksi sudah selesai dilaksanakan dan penyusunan dokumen Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup/analisis mengenai dampak lingkungan (DELH/Amdal).

"Juga sampai saat ini, kita terus bekerja dan diharapkan bisa rampung secepatnya, sementara tender Detail Engineering Design (DED) juga sudah mau tayang di Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) biro Pengadaan Barang/Jasa (PBJ)," ujar Arwin.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved