Pesantren Ummul Mukminin

Pendemi Covid-19, Ponpes Ummul Mukminin Sapa Santri Lewat Zoom

Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin 'Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan menggelar silaturrahim sapa santri dan orangtua santri

Pesantren Puteri Ummul Mukminin
Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin 'Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan menggelar silaturrahim sapa santri dan orangtua santri (OTS) melalui aplikasi zoom meeting. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin 'Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan menggelar silaturrahim sapa santri dan orangtua santri (OTS) melalui aplikasi zoom meeting.

Direktur Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin 'Aisyiyah Wilayah Sulsel Drs H Abdul Kadir Arief MPd mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mempererat silaturrahim antara pimpinan, guru dan santri, pihaknya menyebut ini juga bagian dari kerinduan bersama.

"Walaupun di tengah wabah covid-19 tidak menjadi penghalang untuk bertemu sehingga melalui aplikasi zoom ini bisa kembali menyambung silaturahim," katanya melalui rilisnya, Jumat (22/5/2020).

Ia menyampaikan, dengan adanya wabah ini menuntut kita untuk belajar pemanfaatan tehnologi (IT), dibutuhkan kredibilitas dalam menghadapi keadaan.

"Salah satu gerakan dakwah berkemajuan juga adalah pemanfaatan IT dan ini perlu kerjasama kolaborasi kedepannya," tambahnya.

Mahasiswa S3 Unismuh Makassar ini menyebutkan, salah satu point dalam silaturahhim ini yang dibahas adalah kemajuan eksistensi pondok.

"Mendengarkan curhatan, masukan, dan arahan dari berbagi elemen untuk terus berbenah dan bergerak aktif, " tuturnya.

Ia berharap pertemuan ini terus berlanjut.

"Insha Allah akan diagendakan lagi dan menjadwalkan zoom ini setiap tingkatan santri," harapnya.

Dalam program sapa santri dan OTS ini menghadirkan pemateri Psikiater dr Rabiah Tanthawie SpKJ, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) 'Aisyiyah Sulsel Dr.Nurhayati Azis SE MSi dipandu Wakil Direktur I Ummul Mukminin dan Kepala Madrasah MTs Ummul Mukminin Isriani Jamaluddin, SAg

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved