DPRD Gowa Temukan Paket Sembako Membusuk, Dinsos Masih Verifikasi Data Calon Penerima

Dalam sidak tersebut, mereka menemukan ratusan karung beras masih menumpuk di dalam GOR. Ada juga puluhan rak telur dan bahan pokok lainnya

Ari Maryadi
Anggota DPRD Gowa menemukan tumpukan bantuan bahan pokok yang belum tersalurkan di GOR Sungguminasa, Kamis (21/5). Sebagian dari paket bahan pokok tersebut sudah membusuk. 

SUNGGUMINASA, TRIBUN-TIMUR.COM - Bantuan paket bahan pokok ditemukan banyak menumpuk di GOR Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Sebagian paket tersebut telah membusuk dan tidak layak dikonsumsi.

Temuan tumpukan paket bahan pokok tersebut dismpaikan oleh Wakil Ketua DPRD Gowa Andi Tenri Indah usai melakukan inspeksi ke GOR di Jl Masjid Raya, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Kamis (21/5/2020).

Dalam inspeksi tersebut, Andi Tenri Indah didampaingi Ketua Komisi IV Muhammad Ramli Siddik yang merupakan mitra kerja Dinas Sosial Kabupaten Gowa.

Dalam sidak tersebut, mereka menemukan ratusan karung beras masih menumpuk di dalam GOR. Ada juga puluhan rak telur dan bahan pokok lainnya.

"Kalau masih ada tumpukan, kita dorong Dinas Sosial bekerja sama dengan RT RW menyasar seluruh pelosok agar bisa terbagi dengan cepat," kata Ramli kepada Tribun, Kamis (21/5).

Legislator Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menilai, sembari menunggu aduan call center, Dinas Sosial semestinya turun menyasar hingga ke kelurahan dan desa-desa.

"Call center bagus. Tapi tidak semua masyarakat bisa gunakan call center, lebih bagus turun menyasar hingga ke pelosok," tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh anggota Komisi IV Diana Susanti Tunru. Ia menilai paket sembako itu sebaiknya didistribusikan sebelum hari raya Idulfitri 1441 Hijriah.

Ia mengaku mendapati ada telur yang membusuk di gudang penyimpanan sembako.
"Kita mendesak Dinsos untuk membagikan cepat sembako sebelum Lebaran, melihat PSBB telah berakhir dan telur mulai membusuk," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Gowa Andi Tenri Indah mengatakan, pihaknya tidak mendapati pegawai Dinsos Gowa ketika melakukan sidak ke GOR, Rabu (20/5/2020).

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved