Tribun Mamuju

Respon Suhardi Duka atas Pemecatan 3 Kepala Lingkungan di Mamuju

Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Barat, H Suhardi Duka (SDK), mengaku prihatin atas pemecatan tiga kepala lingkungan di Kelurahan Sinyonyoi.

nurhadi/tribunsulbar.com
H Suhardi Duka 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Barat, H Suhardi Duka (SDK), mengaku prihatin atas pemecatan tiga kepala lingkungan di Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kakukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) usai menfasilitasi pembagian bantuan sembako darinya.

Tiga kepala lingkungan yang dipecat yakni Kepala Lingkungan Sampaong Ahad, Kepala Lingkungan Kampung Jati Jasman, dan Kepala Lingkungan Sinyonyoi Selatan Abd Wahab.

"Saya mendengar berita itu, saya terharu dan prihatin, tadi siang diam-diam saya temui tiga Kepala lingkungan itu dirumahnya, sekaligus minta maaf karena akibat saya mereka dipecat," kata mantan bupati Mamuju dua periode itu, Kamis (21/5/2020).

Meski begitu, SDK mengaku hormat kepada tiga kepala lingkungan yang dipecat karena legowo diberhentikan sebab merasa apa yang dilakukan untuk masyarakat dan kemanusiaan.

"Mereka tidak malu ji karena mereka dipecat bukan karena korupsi. Jadi untuk ke depan mungkin saya tidak akan susahkan mereka agar tidak berdampak pada mereka pula," tuturnya.

Karena itu dia meminta kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju sebaiknya intropeksi dan tidak menjadikan kekuasaan sebagai alat tekan dan mengkotak-kotakkan rakyat.

“Saya tidak akan permasalahkan terhadap pemecatan itu, namun harus juga diingat bahwa saya juga memiliki tanggung jawab yang sama untuk membantu masyarakat Mamuju, baik sebagai pribadi maupun sebagai pejabat negara yakni DPR RI," katanya. 

"Saya Sadar bahwa mereka memilih saya sehingga saya bisa duduk dan kalau di tengah Covid-19 ini saya berusaha membagi sembako itu adalah wajar. Tidak ada yang salah yang saya lakukan," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Sinyonyoi Amiruddin yang dikonfirmasi via telepon membenarkan tiga kepala lingkungan dicopot usai menfasilitasi pembagian bantuan sembako dari salah seorang Anggota DPR RI Dapil Sulbar.

Dia mengatakan jika dianalisa pemecatan itu ada kaitannya dengan situasi politik jelang Pilkada.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved