Ramadhan 1441 H

Polisi Sita Puluhan Botol Miras di Kecamatan Alla Enrekang

Polsek Alla melakukan operasi dengan sasaran peredaran minuman keras (miras) diwilayah Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Kamis (21/5/2020).

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Hasriyani Latif
m azis albar/Tribunenrekang.com
Polsek Alla Polres Enrekang melakukan operasi dengan sasaran peredaran minuman keras (miras) diwilayah Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Kamis (21/5/2020). 

TRIBUNENREKANG.COM, ALLA' - Polsek Alla melakukan operasi dengan sasaran peredaran minuman keras (miras) diwilayah Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Kamis (21/5/2020).

Hal itu dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas selama bulan Suci Ramadhan 1441 H.

Dalam operasi miras yang dilakukan Polsek Alla Polres Enrekang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Alla, IPTU Sainal Masing berhasil amankan puluhan botol minuman keras (Miras).

Miras yang disita dengan jenis 8 botol Bir putih merk bintang dan 15 botol kecil anggur hitam merk orang tua.

Sebanyak 23 botol miras berbagai jenis tersebut diamankan dari sebuah rumah milik warga Kambiolangi, Kecamatan Alla', berinisial U (30) yang merupakan supir angkutan.

"Saat ini barang bukti dan pemilik sudah kita amankan di Mako Polsek Alla," kata Kapolsek Alla', Iptu Sainal Masing.

Ia mengatakan operasi miras ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi akibat mengkonsumsi Miras.

Sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat tetap terjaga dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan ini.

“Kami lakukan oprasi miras ini untuk mencegah terjadinya kembali pekerkelahian diakibatkan mengomsumsi miras di bulan Ramadhan ini," ujarnya.

Kapolsek juga menambahkan, selama bulan suci Ramadhan ini pihaknya tidak hanya melakukan operasi miras tetapi juga menyasar berbagai titik tempat tongkrongan pemuda.

Hal itu semata dilakukan untuk menghindari terjadinya tawuran antar warga.

”Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengurangi aksi kerumunan orang di tengah wabah Covid-19 dan kami akan lakukan giat ini baik pada bulan Ramadhan dan setelah bulan Ramadhan selesai," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved