Pengurus Masjid dan Pemuda Sangiasseri Sinjai Benahi Lapangan untuk Salat Id

Seperti yang dijumpai di Bikeru I, Kelurahan Sangisseri. Oleh pengurus masjid bersama pemuda dan masyarakat setempat mulai gotong royong

Samba/tribunsinjai.com
Masyarakat membersihkan Lapangan Bikeru I sebagai persiapan lebaran, Kamis (21/5/2020). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI SELATAN - Sejumlah masyarakat dan pengurus masjid di Kecamatan Sinjai Selatan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan terus mempersiapkan penyelenggaraan Salat Idulfitri.

Seperti yang dijumpai di Bikeru I, Kelurahan Sangisseri. Oleh pengurus masjid bersama pemuda dan masyarakat setempat mulai gotong royong membersihkan lapangan.

Pembersihan lapangan tersebut untuk melaksanakan Salat Idulfitri 24 Mei 2020 mendatang.

" Sebagai bentuk persiapan kami untuk melaksanakan Salat Idulfitri 1441," kata Akbar Abadi pemuda setempat, Kamis (21/5/2020).

Penyelenggaraan tersebut terbuka untuk masyarakat umum di Kelurahan Sanggiasseri. Lapangan Bikeru 1 dapat menampung ribuan jamaah.

Terpisah pengurus Masjid Nurul Wathan Desa Garecing juga telah melakukan persiapan untuk menyelenggarakan Salat Idulfitri.

Langkah mereka mengabaikan himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sinjai. Yang mengimbau kepada masyarakat Sinjai untuk menyelenggarakan Salat Idulfitri di rumah masing-masing.

Hal itu dilakukan menyusul saat ini penyebaran virus corona di Kabupaten Sinjai belum terkendali.

Sebelum memasuki Ramadan Pemkab Sinjai juga telah mengelurkan imbauan untuk masyarakat muslim dapat menyelenggarakan salat lima waktu, jumat tarawih dan Idulfitri dilakukan di rumah.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved