Update Corona Makassar

Jelang Lebaran, PerDIK Kembali Salurkan Paket Sembako untuk Difabel Lansia

PerDIK membagikan sembako kepada 70 keluarga difabel lansia yang terdampak darurat COVID-19 di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa

Istimewa
Badan Pengurus Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (PerDIK), membagikan sembako kepada 70 keluarga difabel lansia yang terdampak darurat COVID-19 

TRUBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Badan Pengurus Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (PerDIK), membagikan sembako kepada 70 keluarga difabel lansia yang terdampak darurat COVID-19 di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Rabu (20/05/2020).

Ini merupakan pendistribusian paket sembako gelombang kelima ini. Bantuan paket disalurkan atas kerjasama PerDIK bekerjasama dengan dewan Pengurus Daerah Persatuan Tunanetra Indonesia Propinsi Sulawesi Selatan.

Serta Dewan Pengurus Cabang Gerkatin Kota Makassar, Perhimpunan Mandiri Kusta Kabupaten Gowa dan Difabel Community Of Gowa.

"Kami sudah menyalurkan paket sembako dan sejumlah uang tunai terhadap 203-an keluarga difabel lanjut usia di Makassar dan Gowa" kata Direktur PerDIK, Rahman Gusdur

Gusdur sapaan Direktur PerDIK menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur telah mepercayakan PerDIK untuk menyalurkan bantuan ini.

PerDIK sejauh ini telah menerima donasi dari beberapa komunitas dan perusahaan.

"Perdik mendapat sambutan yang lumayan baik dari masyarakat. Orang-orang baik terus mengirim donasi. Ada yang memberi sumbangan berupa uang, ada pula kawan-kawan yang mengirim barang ke rumah perdik. Teman-teman difabel lain, yang sedang terjepit juga di keadaan siaga covid 19 ini, banyak yang baik hati turut menyumbang," sebutnya.

"Jumat lalu, Kami menerima donasi berupa uang tunai sebesar sebelas juta enam ratus ribu rupiah dari Komunitas Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus Australia, yang telah kami belikan paket sembako dan vitamin. Selain itu, Hari ini juga kami menerima tambahan 20 paket dari Alumni SMANSA Makassar" lanjut Gusdur.

Penggalangan donasi dan penyaluran sudah PerDIK lakukan sejak 25 maret 2020, dan akan PerDIK lakukan hingga 29 Mei nanti, saat respon darurat Covid-19 berakhir.

"Selain Uang, Perdik juga menerima donasi Rempah-rempah dan Rimpang. Semua itu bisa dikemas menjadi bermacam suplemen kesehatan bagi peningkatan daya tahan tubuh orang lanjut usia, khususnya difabel lansia. Kami punya belasan racikan untuk itu," tutup Gusdur.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved