Amerika Serikat Janji Bagikan Vaksin Virus Corona / Covid-19 ke Seluruh Dunia, Indonesia Prioritas?

Kabar baik, Amerika Serikat janji bagikan vaksin Virus Corona / Covid-19 ke seluruh dunia, Indonesia prioritas?

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi vaksin. Kabar baik, Amerika Serikat janji bagikan vaksin Virus Corona / Covid-19 ke seluruh dunia, Indonesia prioritas? 

WASHINGTON DC, TRIBUN-TIMUR.COM - Kabar baik, Amerika Serikat janji bagikan vaksin Virus Corona / Covid-19 ke seluruh dunia, Indonesia prioritas?

Kapan vaksin Virus Corona ditemukan?

Amerika Serikat atau AS menyatakan, jika negara mereka yang pertama mengembangkan vaksin Virus Corona, maka bakal segera dibagikan ke seluruh dunia.

Pernyataan itu disampaikan oleh Francis Collins, Kepala Institut Kesehatan Nasional (NIH), dalam wawancara dengan kantor berita AFP.

Pemerintahan Presiden Donald Trump menyiratkan meski nantinya bakal membagi data ilmiah, mereka akan memfokuskan obat untuk kebutuhan internal.

Namun, Collins sepakat dengan China dan Perancis, bahwa vaksin Virus Corona jika nantinya ditemukan haruslah menjadi "kebutuhan pokok dunia".

"Jelas jika kami punya vaksin yang bekerja, saya akan memastikan secepatnya tersedia (di Afrika) dan Amerika Selatan. Lihat Brasil," papar dia.

Dia menegaskan, sebagai negara adikuasa di Bumi ini, Amerika Serikat tidak hanya bertanggung jawab atas penduduknya.

"Ini akan menjadi hal yang menyedihkan," ujar dia.

NIH adalah salah satu badan penelitian terbaik dunia, di mana mereka disokong dengan bujet 42 miliar dollar AS (Rp 618,4 triliun).

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved