Tribun Nongki

Prof Husain Syam Bilang Runtuhkan Dua Mitos di UNM, Ini Ceritanya

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam menyebut dirinya telah meruntuhkan dua mitos selama menjadi pejabat di UNM.

DOK TRIBUN TIMUR
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Husain Syam MTP akan hadir dalam Tribun Nongki virtual, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam menyebut dirinya telah meruntuhkan dua mitos selama menjadi pejabat di UNM.

Hal itu Husai ungkapkan saat menjadi narasumber di acara Tribun Nongki yang berlangsung secara virtual, Rabu (20/5/2020).

Tribun Nongki yang diikuti para Wakil Rektor, Dekan, dan Direktur Pascasarjana UNM, disiarakan langsung di Fanpage dan kanal Youtube Tribun Timur.

Mitos pertama yang diruntuhkan Husain yakni, Dekan Fakultas Teknik UNM adalah orang yang sebelumnya menjabat sebahai wakil dekan.

"Mitos yang dulu saya runtuhkan di FT. Sepanjang 50 tahun FT, tak pernah hadirkan dekan jika tak jadi pembantu dekan terlebih dahulu. Saya bertanya apa saya melangar jika berkompetisi jadi dekan tapi saya bukan pembantu dekan, ternyata tidak," kata Husain.

"Saya lakukan itu, ikit berkompetisi dan Alhamdulillah diberi amanah, gugurlah mitos itu," tambah Husain.

Mitos kedua kata Husain, masih sama soal jabatan, namun kali ini adalah jabatan rektor, yang telah diemban Husain Syam saat ini.

Setelah periode Husain Syam sebagai Dekan FT berakhir, Ia berniat maju sebagai calon rektor.

Namun menurutnya, Ia kembali dihadapkan dengan mitos,dimana Rektor UNM haruslah orang yang sebelumnya menjabat sebagai wakil rektor.

"Saya melakukan hal sama, tak brcita-cita jadi wakil rektor, tapi menawarkan langsung jadi rektor, empat tahun lalu. Alhamdulillah juga diberi amanah, mitos kedua pun saya runtuhkan," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved