Tribun Wajo

Peserta Rapat Sempat Bersitegang, Masyarakat di Wajo Minta Shalat Idul Fitri Diadakan di Masjid

Rapat koordinasi membahas perihal pelaksanaan ibadah selama pandemi itu. Mesti didudukkan bersama untuk mencari solusi mengingat banyaknya protes

hardiansyah abdi gunawan
Sejumlah pengurus masjid protes terhadap keputusan Pemerintah Kabupaten Wajo untuk pelaksanaan ibadah selama pandemi, Rabu (20/5/2020) 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Silang pendapat, protes dan ketegangan mewarnai rapat koordinasi pengurus masjid dengan Pemerintah Kabupaten Wajo, di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (20/5/2020).

Rapat koordinasi membahas perihal pelaksanaan ibadah selama masa pandemi.

Warga didudukkan bersama untuk mencari solusi mengingat banyaknya protes dikalangan masyarakat.

Sebab, ada yang pro dan kontra terhadap edaran yang dikeluarkan Bupati Wajo.

Sebelumnya, Bupati Wajo telah mengeluarkan surat edaran nomor 450/169/Kesra tentang pelaksanaan ibadah selama masa pandemi Covid-19, yang meliputi salat berjamaah dan salat Idul Fitri.

Namun, sebagian besar masyarakat meminta untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H di masjid maupun tanah lapang dengan tetap memperhatikan protokol Covid.

"Kami meminta kepada Pemkab Wajo untuk diberikan kelonggaran melakukan salat Idul Fitri secara berjamaah di masjid atau lapangan, karena saat ini Wajo masih masuk dalam zona hijau," kata salah satu tokoh mahasiswa, Supris.

Sayangnya, Sekertaris Daerah Kabupaten Wajo, Amiruddin yang memimpin rapat koordinasi itu  tak memberikan keputusan jelas.

"Pemkab Wajo menegaskan bahwa, tidak mengizinkan dan tidak melarang pelaksanaan salat Idul Fitri di masjid atau di lapangan, namun Pemkab tetap hadir melakukan pengawasan dan pengecekan di lapangan," katanya.

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Wajo tetap mengacu pada Surat Edaran Bupati Wajo yang telah ditekan perihal pelaksanaan ibadah selama pandemi.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved