Salat Idulfitri

Pemkab Enrekang Imbau Masyarakat Salat Id di Rumah, Bisa di Masjid Asal Penuhi Syarat Ini

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Enrekang mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat terkait pelaksanaan Salat Idulfitri 1441 H.

m azis albar/Tribunenrekang.com
Bupati Enrekang, Muslimin Bando dalam video conference dengan jajaran pemerintah kecamatan dan desa melalui aplikasi Zoom di Posco Covid-19 Enrekang, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Enrekang mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat terkait pelaksanaan Salat Idulfitri 1441 H.

Pernyataan resmi Pemkab Enrekang dituangkan melalui Intruksi Bupati Enrekang Nomor 003.2/1295/Setda/2020 tentang pelaksanaan Salat Idulfitri 1441 H dalam wilayah Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Dalam instruksi itu, Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan Salat Idulfitri 1441 H di rumah masing-masing.

Imbauan itu disampaikan langsung oleh Muslimin Bando dalam video conference dengan jajaran pemerintah kecamatan dan desa melalui aplikasi Zoom di Posco Covid-19 Enrekang, Rabu (20/5/2020).

Menurutnya langkah itu diambil dengan mengingat laju perkembangan penyebaran Covid-19 yang masih belum terkendali.

Hal tersebut juga berdasarkan maklumat bersama pemerintah daerah, Forkopimda dan tokoh agama se-Kabupaten Enrekang beberapa waktu lalu.

Serta terbaru hasil video conference Gubernur Propinsi Sulawesi-Selatan dengan Bupati/Walikota Senin (19/05/2020) kemarin yang tetap mengeluarkan imbauan kepada seluruh pemerintah daerah untuk menjadi contoh dalam mengikuti himbauan Salat Idulfitri di rumah.

Muslimin Bando mengaku tidak bisa memberi jaminan ataupun memastikan kalau Enrekang aman dari Covid-19.

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat mengikuti himbauan pemerintah.

"Sampai saat ini saya belum berani menjamin kalau Enrekang ini sudah aman dari virus corona. Untuk itu mohon patuhi imabaun pemerintah," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved