Gojek

Ekspansi ke Bantaeng, Gojek Utamakan Rekrut Putra Daerah

Gojek resmi hadir di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan. Gojek di Bantaeng berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor UMKM.

Gojek
Peresmian Gojek di Bantaeng ditandai penyerahan bantuan untuk tangani covid-19 di Posko induk penanganan Covid-19, Selasa (19/5/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gojek resmi hadir di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

Peresmian kehadiran Gojek ditandai dengan penyerahan Hygiene Kit Covid-19 kepada Posko induk Kabupaten Bantaeng, Selasa (19/5/2020).

VP Gojek Regional Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja mengatakan, di Bantaeng, Gojek akan mulai beroperasi dengan empat layanan.

Antara lain, GoRide (Transportasi dengan sepeda motor), GoFood (Pengantaran makanan), GoSend (Pengantaran barang) dan GoPay (Alat pembayaran
digital).

Selain kemudahan transportasi, Gojek di Bantaeng berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor UMKM.

“Melalui layanan pengantaran makanan GoFood, UMKM kuliner punya kesempatan untuk go online. Hal ini sejalan dengan visi pemerintah yang mendorong UMKM memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memperluas jangkauan pemasarannya," katanya.

Ia pun membeberkan, berdasarkan riset yang dilakukan LD FEB UI pada tahun 2018, 93 persen, UMKM mengalami peningkatan transaksi setelah bergabung dengan Gojek.

"Kami ingin potensi pertumbuhan ini juga dapat dimaksimalkan di Kabupaten Bantaeng melalui pemanfaatan teknologi Gojek," ujarnya.

Sementara itu, District Head Gojek Makassar Adwin Pratama Anas mengatakan, fokus besar Gojek ialabdalam pemberdayaan dan pengembangan yang komprehensif bagi mitra-mitranya.

"Dengan adanya pendampingan ini, Gojek berharap mitranya dapat naik kelas baik dari segi kesejahteraan maupun kemampuan," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved