Bosowa Peduli

Bosowa Peduli Sumbang Alat Penunjang untuk Pemeriksaan Covid-19 ke BBLK Makassar

Bosowa Peduli menyumbangkan sejumlah alat untuk sebagai penunjang pemeriksaan Covid-19 ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar

TRIBUN TIMUR/RUDI SALAM
Bosowa Peduli menyumbangkan sejumlah alat untuk sebagai penunjang pemeriksaan Covid-19 ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, Rabu (2052020) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Bosowa Coorporation sebagai salah satu perusahaan multinasional melalui Bosowa Peduli menyumbangkan sejumlah alat untuk sebagai penunjang pemeriksaan Covid-19 ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

Acara penyerahan berlangsung di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jl Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Rabu (20/5/2020) siang.

Mewakili Bosowa Group, Munafri Arifuddin menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari program Bosowa Peduli dalam menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19).

"Kita melihat bahwa harus ada kerjasama swasta dengan pemerintah untuk memaksimalkan meredam virus ini," kata Munafri.

Dirinya melihat bahwa BBLK Makassar merupakan tulang punggung penanganan Covid-19 sehingga harus dibantu.

"Kami melihat bahwa BBLK ini menjadi tulang punggung kemarin sebagai laboratorium waktu belum laboratorium-laboratorium lain muncul sehingga kita melihat kalau ini kita harus support supaya ada bisa peningkatan kapasitas dalam pemeriksaan," jelas Appi, sapaan akrab Munafri Arifuddin.

Menurutnya, masalah Covid-19 bukan hanya menjadi masalah pemerintah saja, tapi masalah bersama.

"Kita maksimalkan saja apa yang bisa kita support dan apa yang bisa kita lakukan untuk supaya ini semua bisa selesai dan tidak menyebar terlalu luas," katanya.

Sementara itu, Kepala BBLK Makassar dr. Aswan Usman. M.Kes sangat mengapresiasi Bosowa Peduli yang telah memberikan perhatian yang cukup signifikan terhadap BBLK Makassar.

"Kebutuhan-kebutuhan alat yang diberikan ini sangat membantu pekerjaan kami sebagai laboratorium pemeriksa covid," katanya.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved