Tribun Sinjai

Abaikan Imbauan MUI, Sejumlah Pengelola Masjid di Sinjai Bakal Gelar Shalat Idul Fitri

Para pengelola masjid ini akan menyelenggarakan Salat Idul Fitri khususnya di desa yang tidak memiliki warga yang positif corona.

samba
Masjid Nurul Wathan Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai, Rabu (20/5/2020)/ 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI SELATAN- Sejumlah masjid di Kabupaten Sinjai, akan tetap menyelenggarakan Salat Idul Fitri yang jatuh pada Minggu (24/5/2020) mendatang.

Para pengelola masjid ini akan menyelenggarakan Salat Idul Fitri khususnya di desa yang tidak memiliki warga yang positif corona.

Salah satunya dijumpai TribunSinjai.com yaitu, pengurus Masjid Nurul Wathan di Jl Poros Sinjai-Bulukumba, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan.

"Insya Allah, soalnya para jamaah mau laksanakan Salat Id di masjid. Kalau kami dari pengurus masjid tidak menyiapkan, kemungkinan mereka akan cari tempat lain untuk melaksanakan shalat," kata pengelola Masjid Nurul Wathan, Mansur, Rabu (20/5/2020).

Mansur mengatakan, bahwa bukan berarti pengelola masjid tidak mengetahui imbauan pemerintah dan MUI bersama Kemenag Sinjai.

Tetapi karena desakan dari warga meminta tetap akan menunaikan Salat Idul Fitri dilakukan secara berjamaah di masjid.

Beberapa tawaran warga lainnya juga meminta Pemkab Sinjai, PHBI Sinjai dan MUI Sinjai untuk tetap mempersilahkan warga lebaran di lapangan.

"Kami minta Pemkab, PHBI dan MUI Sinjai memberi warga kesempatan untuk tetap menyelenggarakan Salat Id di lapangan yang luas," kata Nur Ikmal salah seorang pengurus masjid di Sinjai Selatan.

Apabila diselenggarakan di lapangan maka warga tidak akan berdesakan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribun, sejumlah masjid lainnya juga akan menggelar Shalat Idul Fitri secara berjamaah.

Halaman
12
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved