Tribun Sulbar

Tim Medis Covid-19 di RSU Regional Sulbar Terima Bingkisan dari Anwar Adnan Saleh

Tenaga medis Covid-19 di RSUD Regional Sulbar terima paket bingkisan tali kasih jelang lebaran dari mantan Gubernur Sulbal Anwar Adnan Saleh

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Perwakilan Keluarga AAS serahkan bingkisan tali kasih kepada tim medis Covid-19 RSU Regional Sulbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Tenaga medis Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulbar terima paket bingkisan tali kasih jelang lebaran dari mantan Gubernur Sulbar dua periode, Anwar Adnan Saleh (AAS).

Bantuan itu disalurkan langsung oleh perwakilan keluarga besar AAS yang diterima oleh dokter penanggungjawab ruang isolasi Covid-19, di RS Regional Sulbar, Jl RE Marthadinata, Mamuju, Senin (18/5/2020).

Total yang disalurkan sebanyak 372 paket untuk tenaga medis Covid-19 dan perawat umum lainnya.

AAS mengakui bantuan itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan perjuangan tim medis sebagai garda terdepan.

"Saya yang memulai di Sulbar, jadi sulit rasanya dalam situasi seperti ini mau melepaskan diri begitu saja. Walaupun terbatas dengan segala keterbatasan yang ada saya tetap memberi perhatian sebisa saya," kata ASS via telepon selular.

Kata dia, apa yang dilakukannya itu hanya sekadar membangun silaturahmi bahwa dia mengingat tim medis sebagai gugus terdepan menangani virus ini di Sulbar.

"Kita tidak tahu kapan akan berakhir kondisi ini, meski ada beberapa prediksi, tetapi itu semua belum pasti. Saya ikuti berita Sulbar setiap saat, saya bersyukur karena disempatkan membangun RS rujukan itu sebelum masa jabatan saya sebagai gubernur dua periode berakhir,"ujarnya.

AAS juga bersyukur berkat kerja keras semua pihak selama dia menjabat Gubernur mampu membangun RS tersebut dapat dimanfaatkan untuk penanganan pasien Covid-19 dengan fasilitas memadai.

"Satu diantara 132 RS di Indonesia yang dijadikan rujukan dari puluhan ribu rumah sakit yang ada di Indonesia. Sudah bisa tes swap sendiri juga,"ucapnya.

Menurutnya, saat ini banyak orang membutuhkan kepedulian sesama selama Pandemi Covid-19. Apalagi orang-orang yang berjuang di garda terdepan, seperti tenaga medis. Mereka mempertaruhkan nyawa sendiri bahkan keluarganya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved