Tribun Sinjai

Anggota DPRD Sinjai Minta Syarat Beasiswa Berprestasi Harus Transparan

Anggota DPRD Sinjai menilai bahwa tahun lalu persyaratan untuk mendapatkan beasiswa jauh dari transparansi, sehingga banyak mahasiswa berprestasi

Ist
Ketua DPRD Sinjai Lukman Arsal menyerahkan rekomendasi kepada Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa di DPRD Sinjai, Senin (18/5/2020) 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, meminta Dinas Pendidikan untuk mentransparankan persyaratan beasiswa berprestasi.

Anggota DPRD Sinjai menilai bahwa tahun lalu persyaratan untuk mendapatkan beasiswa jauh dari transparansi, sehingga banyak mahasiswa berprestasi tidak mengetahuinya.

Permintaan anggota dewan ke eksekutif tersebut tertuang dalam Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Sinjai 2019 yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Sinjai, Janwar.

"Diharapkan agar proses seleksi penerimaan dan pengumuman mahasiswa penerima beasiswa harus dilakukan secara transparan dan informasi, dapat diakses oleh semua pihak yang berkepentingan," kata Janwar, saat membacakan rekomendasi dewan ke Pemkab Sinjai di ruang Rapat Paripurna DPRD Sinjai, Senin (18/5/2020).

Karena tidak transparan, menyebabkan tidak terpenuhinya kriteria penerima beasiswa doktoral yang menghambat terpenuhinya visi misi bupati untuk mencetak 50 dokter.

Sehingga kedepan perlu dilakukan revisi terhadap peraturan bupati yang mendasari penerimaan beasiswa doktoral.

Selain itu, anggota dewan juga mendesak Pemkab Sinjai untuk meningkatkan kualitas Penyiaran pada Sinjai TV dan Radio Suara Bersatu FM di bidang keagamaan Islam.

Dan perlunya bimbingan teknis tentang pengembangan E-Government, guna meningkatkan kompetensi dan keahlian Aparatur.

Pada Bidang Pariwisata, DPRD merekomendasikan pengembangan destinasi wisata yang direncanakan dilaksanakan secara berkesinambungan.

Sehingga anggaran yang dialokasikan dari tahun ke tahun untuk satu objek wisata memberikan dampak signifikan dalam meningkatkan daya tarik wisatawan.

Halaman
12
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved