Laskar Merah Putih

PSBB Gowa Berakhir, LMP Markas Cabang Gowa Sebut Berhasil

PSBB Gowa berakhir, Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Gowa bilang gini

(Ari Maryadi Tribun Gowa)
Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Kabupaten Gowa ikut berpartisipasi menyukseskan pemberlakuan PSBB di wilayah Kabupaten Gowa. 

TRIBUN-GOWA.COM, SUNGGUMINASA -- Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Gowa telah berakhir mulai Senin (18/5/2020) hari ini.

Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Gowa menilai kebijakan PSBB Gowa menuai keberhasilan, dibanding Kabupaten atau Kota lainnya yang juga menerapkan PSBB.

Ketua LMP Macab Gowa, Anwar Usman, mengatakan, ada beberapa indikator yang dapat dijadikan sebagai tolok ukur keberhasilan pelaksanaan PSBB di Kabupaten Gowa selama 14 hari.

Lagi, Istri Posting Semoga Rezim Tumbang, Suami Anggota TNI AD Ditahan KSAD Jenderal Andika Perkasa

Makna Tulisan Indonesia Terserah Tenaga Medis Menurut Psikolog, Benarkah Mereka Menyerah Atau ?

Menurutnya, faktanya dilapangan, pelaksanaan lebih efektif, tegas dan disiplin sehingga sangat berdampak dalam merubah pola perilaku hidup masyarakat.

Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Kabupaten Gowa ikut berpartisipasi menyukseskan pemberlakuan PSBB di wilayah Kabupaten Gowa.
Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Kabupaten Gowa ikut berpartisipasi menyukseskan pemberlakuan PSBB di wilayah Kabupaten Gowa. (Ari Maryadi Tribun Gowa)

Legislator DPRD Gowa ini menggambarkan perubahan pola perilaku hidup masyarakat selama dua pekan PSBB.

Antara lain, kesadaran pelaku usaha untuk tetap disiplin dengan tidak membuka toko atau tempat usahanya yang memang dilarang dalam aturan PSBB.

Kemudian tetap menggunakan masker serta kurangnya aktivitas masyarakat untuk keluar rumah apalagi berkumpul seperti biasanya.

"Meskipun pada dasarnya, data penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gowa meningkat tiap harinya, namun bukan berarti PSBB Kabupaten Gowa dianggap tidak berhasil," katanya kepada wartawan, Senin (18/5/2020).

"Melainkan Pemkab sudah sangat protektif dalam mendeteksi laju penyebaran Virus Corona, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan rapid test secara massal sehingga otomatis data tersebut akan bertambah," tambah Anwar.

Sekretaris LMP Macab Gowa, Khaeril Jalil, menambahkan, organisasinya tersebut turut berpartisipasi dalam pelaksanaan PSBB.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved