Tol Layang Pettaani

Tol Layang Selesai, Gubernur Sulsel: Proyek Selanjutnya Tol Pesisir Pantai Selatan

Hal ini dia sampaikan dalam video conference Ceremonial Penyelesaian Span Terakhir Erection Box Girder Proyek Jalan Tol AP Pettarani

muh abdiwan/tribun-timur.com
Pembangunan Proyek Tol Layang Pettarani Makassar yang merupakan investasi dari PT Bosowa Marga Nusantara (BMN) bersama dengan PT Wijaya Karya Beton (WIKA) telah memasuki tahap akhir yakni pemasangan balok jembatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Prof Dr Nurdin Abdullah menyampaikan terima kasih karena pemerintah pusat datang ke Makassar untuk mendukung pembangunan.

Sehingga, dia bersyukur warga Makassar akan menikmati Tol Layang AP Pettarani.

Hal ini dia sampaikan dalam video conference Ceremonial Penyelesaian Span Terakhir Erection Box Girder Proyek Jalan Tol AP Pettarani Makassar, Minggu (17/5/2020).

"Tak lama lagi, Tol Layang Andi Pangerang Pettarani kita nikmati bersama. Tentu ini kita dambakan, tak hanya pemerintah provinsi tapi semua masyarakat Makassar," kata Nurdin Abdullah.

Ia menyampaikan, Tol Layang Pettarani bisa mengurangi kemacetan dengan menghubungkan Bandara Internasional dan Pelabuhan Soekarno Hatta.

"Termasuk jalan tol pesisir selatan yang menghubungkan ke New Port Takalar. Kami terima kasih kepada pusat karena membantu daerah membangun tol di Makassar," katanya.

"Tol adalah kebutuhan mendesak dan rak bisa ditunda lain. Kalau kita ingin menang persaingan dengan kota lain dan negara lain."

Selanjutnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono mengomentari pernyataan yang mengatakan pemerintah pusat membantu mengembangkan

"Saya tertarik dengan pernyataan Pak Gubernur. Bahwa, atas dukunga Pemerintah pusat membantu pembangunan daerah. Saya kira itu perspektif baru, bahwa memang selama ini daerahlah lah yang terbantu. Bukan selama ini, bantuan daerah ke pusat," katanya.

"Saya kira itu pemikiran Pak Gubernur, apalagi seorang profesor."

Halaman
12
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved