Tribun Maros

Permudah Calon Penumpang, Bandara Sultan Hasanuddin Sediakan Rapid Test

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Nomor 4 Tahun 2020, tentang kriteria pembatasan perjalanan orang dalam

Ist
Pemeriksaan rapid test yang dilakukan oleh calon penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin, Minggu (17/5/2020) 

TRIBUNMAROS.COM, MANDAI - PT Angkasa Pura I (Persero) menyiapkan fasilitas khusus untuk mendukung kelancaran perjalanan penumpang pesawat udara.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Nomor 4 Tahun 2020, tentang kriteria pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan Covid -19.

Adapun fasilitas khusus tersebut yaitu counter check in, khusus bagi calon penumpang yang akan berangkat pada masa larangan mudik ini, dan pemeriksaan suhu tubuh.

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin juga menginisiasi layanan pemeriksaan rapid test di Bandara, bekerjasama dengan klinik Azka Nadhifah.

Pemerikasaan rapid test dapat dilakukan dari pukul 06.00 WITA sampai 19.00 WITA.

Layanan ini dapat digunakan oleh calon penumpang dengan segera, yang akan melakukan perjalanan mendesak.

Tarif untuk pemeriksaan rapid test pengaturannya dilakukan klinik yang melayani, Hasil rapid test berlaku selama 7 hari.

"Bagi calon penumpang yang ingin melakukan pemeriksaan rapid test di bandara, mohon agar datang 2 jam lebih awal karena rapid test akan memakan waktu sekitar 20 menit,” ujar GM PT Angkasa Pura I (Persero), Wahyudi, Minggu (17/5/2020).

Wahyudi menambahkan, protokol penanganan covid-19 diupayakan tetap dilaksanakan seperti, pengaturan kursi dan antrian sesuai dengan konsep social distancing.

Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan suhu calon penumpang.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved