Aksi Cepat Tanggap

Melalui ACT, Serikat Karyawan Telkom DPD Sulsel Salurkan Bantuan Peduli Covid-19

Ketua Sekar Telkom mengatakan bahwa bantuan ini adalah hasil urunan karyawan PT. Telkom Sulsel dalam menanggapi wabah covid-19

ACT
Melalui ACT, Serikat Karyawan Telkom DPD Sulsel salurkan bantuan peduli covid-19 

TRIBUN-TIMUR.COM - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan kembali menerima bantuan untuk penangan virus corona. Kali ini, bantuan datang dari Serikat Karyawan (Sekar) PT. Telkom DPD Sulsel, Minggu (17/5/2020).

Bantuan diserahkan langsung oleh Shafwan selaku Ketua Sekar PT. Telkom DPD Sulsel kepada Kepala Regional ACT Wilayah Indonesia Timur selaku Bpk Syahrul Mubaraq di kantor ACT Sulsel Jl. Sultan Alauddin Makassar. Di antaranya 300 karung beras 5 kg atau setara dengan 1,5 ton beras dan 504 pcs masker kain.

Sejak Rabu (25/3). Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan membuka Posko Kemanusiaan Bersama Lawan Corona, langkah ini menjadi bukti keseriusan ACT Sulsel menangani dampak Covid-19 di masyarakat.

Berlokasi di Kompleks Ruko Alauddin Plaza Jl. Sultan Alauddin Plaza Ruko BB No.11 Makassar, Posko Kemanusiaan Bersama Lawan Corona difungsikan sebagai pusat pengumpulan bantuan dan layanan masyarakat. Selain itu, terdapat juga posko lainnya sejumlah 46 Posko yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Aksi Cepat Tanggap Inisasi Program Zakat Care Line, Menjemput Zakat

Jika Liga 1 Dihentikan, Bagaimana dengan Jatah Tim Indonesia di Ajang Asia 2021 Mendatang?

Ketua Sekar Telkom mengatakan bahwa bantuan ini adalah hasil urunan karyawan PT. Telkom Sulsel dalam menanggapi wabah Covid-19.

“Bantuan ini adalah donasi yang dikumpulkan dari karyawan PT. Telkom karena kami melihat potensi kondisi ekonomi masyarakat Sulsel ditengah pandemi covid-19 saat bulan Ramadhan ini kemungkinan mengalami penurunan, sehingga kami berinisiatif memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak melalui ACT Sulsel. Untuk saat ini bantuan yang kami disalurkan berupa beras dan juga masker, kedepannya akan diberikan bantuan dalam bentuk yang lain," ujarnya

Sementara itu, Syahrul mengatakan ucapan terima kasihnya kepada Sekar PT. Telkom DPD Sulsel atas amanah yang diberikan dan menjelaskan beberapa program ACT sejak wabah covid-19 ini melanda Indonesia dan Dunia

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT. Telkom DPD Sulsel yang turut peduli kepada masyarakat yang terdampak , bukan hanya dari sektor kesehatan namun juga sektor ekonomi. Sejak wabah covid-19 ini mulai menjadi pandemic, langkah yang dilakukan ACT adalah mengirimkan ribuan masker untuk para TKI yang ada di luar negeri. Namun seiring berjalannya waktu, wabah covid-19 ini melanda Indonesia dan tentunya kami sebagai lembaga kemanusiaan global harus bergerak cepat untuk meredam penyebaran virus ini, salah satunya dengan membagikan masker di pintu-pintu masuk bandara, mendistribusikan APD di ratusan rumah sakit dan puskesmas untuk paramedis. Tak hanya itu, ribuan ton beras telah disalurkan melalui program Operasi Pangan Gratis dan ribuan porsi makanan siap santap melalui Operasi Makan Gratis telah disalurkan di beberapa wilayah Indonesia untuk masyarakat pra sejahtera yang harus tinggal dirumah untuk sementara waktu namun mereka harus menafkahi keluarga yang biasanya mereka dapatkan dari penghasilan harian diluar rumah.”

Melalui ACT, Serikat Karyawan Telkom DPD Sulsel salurkan bantuan peduli covid-19
Melalui ACT, Serikat Karyawan Telkom DPD Sulsel salurkan bantuan peduli covid-19 (ACT)

Syahrul menambahkan bahwa bantuan dari PT. Telkom DPD Sulsel ini akan disalurkan kepada masyarakat pra sejahtera terdampak covid-19 di kota makassar dan sekitarnya.

“Bantuan beras dan masker ini akan segera kami salurkan ke beberapa wilayah di Kota Makassar dan sekitarnya kepada masyarkat yang membutuhkan, apalagi data yang dihimpun tim ACT dari berbagai sumber menunjukkan, setidaknya ada 22 juta warga Indonesia mengalami kelaparan tingkat darurat. Dan juga sebagian beras ini akan digunakan untuk program Central Kitchen ACT yang akan menyiapkan makanan siap saji penuh gizi, untuk menyuplai kebutuhan makan siapapun saudara sebangsa yang membutuhkan, atau siapapun yang tak mampu sekadar membeli makanan harian.”

Di Bulan Ramadhan, ini Aksi Cepat Tanggap akan menyediakan santapan berbuka puasa, menyantuni anak yatim, membangun sumur wakaf, mengirimkan air bersih dan air minum, hingga paket lebaran untuk saudara di INDONESIA, PALESTINA, SURIAH, YAMAN, SOMALIA dan negeri-negeri muslim lainnya agar dapat menikmati Ramadhan dengan hangat dan penuh kebahagiaan.

Dan juga menyiapkan menyiapkan tempat tinggal bagi pengungsi bencana, mengirimkan air minum, membagikan beras, membangun sumur wakaf, membiayai hidup guru dan da'i, menyiapkan paket pangan hingga paket lebaran untuk saudara sebangsa kita yang pra-sejahtera dan hidup dalam jurang kemiskinan.(*)

Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved