Breaking News:

Webinar FSTPT

Ini Beberapa Tantangan dan Peluang di Masa & Pasca Covid-19 Bidang Transportasi? Dari Webinar FSTPT

Seminar Nasional bertema Paradigma Baru Mobilitas Orang dan Logistik Rumah Tangga pada Masa dan Pasca Pandemik Covid-19.

dok tribun timur
Forum Studi Transportasi Perguruan Tinggi menggelar web seminar atau webinar seri pertama FSTPT 2020, Sabtu (16/5/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Forum Studi Transportasi Perguruan Tinggi menggelar web seminar atau webinar seri pertama FSTPT 2020: Seminar Nasional bertema Paradigma Baru Mobilitas Orang dan Logistik Rumah Tangga pada Masa dan Pasca Pandemik Covid-19, Sabtu (16/5/2020). 

Pada seminar nasional via online Zoom dan live di Youtube ini membahas banyak hal tentang tantangan dan peluang bidang transportasi di Indonesia. Peserta adalah mahasiswa Teknik Sipil dan transportasi di seluruh Indonesia. Tidak kurang ada 600-an hadir dalam live streaming.

Guru Besar Unhas: Kita Perlu The New Policy of Food Membangun Kebijakan Pangan dari Perdesaan

Jadi Ojol, Cara Mahasiswa Unhas Asal Toraja Bertahan Hidup di Makassar Saat Corona

Sejumlah narasumber dihadirkan FSTPT pada webinar ini, yakni Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Pol Dr Chrisnanda Dwilaksana, Kepala BPSDM Kemenhub Ir Sugiharjo MSi.

Lalu Direktur Utama Perum Damri (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia) Ir Setia N Milatia Moemin MM, Co-Founder HappyFresh Group Fajar Adhitita Budiprasetyo, dan CEO Pegipegi Narasumber Kevin Sandjaja.

Kemudian tampil sebagai pembahas adalah Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) yang juga akademisi Universitas Gajah Mada Prof Agus Taufik Mulyono, akademisi Universitas Hasanuddin Prof Yamin Jinca.

Berikutnya akademisi Universitas Sriwijaya Prof Erika Buchari, akademisi Universitas Indonesia Tri Tjahjono PhD, akademisi Institut Teknologi Bandung (ITB) Sony Sulaksono Wibowo PhD.

Forum Studi Transportasi Perguruan Tinggi menggelar web seminar atau webinar seri pertama FSTPT 2020
Forum Studi Transportasi Perguruan Tinggi menggelar web seminar atau webinar seri pertama FSTPT 2020 (dok tribun timur)

Ketua FSTPT Dr Eng Ir Muh Irsan Ramli ST MT (Universitas Hasanuddin) tampak membuka webinar yang pada webinar ini dimoderasi akademisi Universitas Indonesia Dr Andyka Kusuma.

Tampil pertama membawakan materi adalah Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Dr Chrisnanda Dwilaksana. Chrisnanda menyebutkan pandemik Covid-19 ini mengubah sebagian besar tatanan mobilitas manusia dan juga barang.

Apalagi dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat era digital semakin cepat hadir. Semua yang memakai sistem manual tampak menjadi sangat jadul atau kuno dan ketinggalan.

Pernah Ditolak PSM Saat Seleksi Tahun 2012, Nama Riko Simanjuntak Melejit, Juara Bersama Persija

Ini Niat Zakat Fitrah pada Ramadhan 1441 H, untuk Diri Sendiri dan Keluarga, Takaran Serta Penerima?

“Untuk itu membangun infrastuktur transportasi yang berbasis elektronik, akan sangat memudahkan. Sehingga waktu tempuh jarak tempuh bisa terkontrol. Membangun sistem-sistem dari bigdata. Dengan arah transportasi ke depan berbasis pelayanan prima,” ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved