Tribun Maros

Sepekan Setelah Penerbangan Domestik Dibuka, Calon Penumpang Padati Bandara Sultan Hasanuddin

Terlihat mereka memadati area terminal bandara. Padahal sudah ada protokol kesehatan yang mengharuskan adanya penerapan pshycal distancing

Ist
Calon Penumpang Padati Area Keberangkatan Sultan Hasanuddin, Sabtu (16/5/2020) 

TRIBUNMAROS.COM, MANDAI - Calon penumpang dari berbagai tujuan, memadati Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Terlihat mereka memadati area terminal bandara. Padahal sudah ada protokol kesehatan yang mengharuskan adanya penerapan pshycal distancing saat berada di tempat umum atau keramaian.

Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 18 tahun 2020, agar seluruh operator bandara diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain area terminal, penumpukan juga terjadi di posko pemeriksaan dokumen.

Hal ini diduga karena lamanya prosedur pemeriksaan berkas untuk keberangkatan, sehingga calon penumpang mengalami penumpukan.

Calon penumpang tujuan Jakarta, Iksan, mengaku sudah menunggu selama dua jam di bandara, untuk mengurus prosedur keberangkatan.

"Kami menunggu di bandara sudah sekitar dua jam, ini karena prosedurnya memang ribet, tapi memang harus dipatuhi," ujarnya Sabtu (16/5/2020).

Menurutnya semua prosedur sudah ia siapkan, seperti surat tugas dari kantor, dan hasil rapid test.

"Prosedur semua sudah kami siapkan, ada surat tugas dari kantor, rapid test juga sudah disiapkan sudah lengkap semuanya," jelasnya

"Jadwal berangkat setengah 5, cuma kalau ngeliat jadwal disini, rasa mundur kayaknya," tutupnya

Sementara itu pihak manajemen Bandara Sultan Hasanuddin, belum bersedia untuk memberikan keterangan resminya terkait kepadatan penumpang.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved