PSM Makassar

Soal Bisnis dan Penampilan di Lapangan, Bek Senior Persita Tangerang Puji Asnawi Mangkualam

Mantan kapten PSM, Hamka Hamzah melontarkan pujian untuk pemain muda PSM Asnawi Mangkualam.

Istimewa
Gelandang muda PSM Makassar, Asnawi Mangkualam 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bek Persita Tangerang yang juga mantan kapten PSM, Hamka Hamzah melontarkan pujian untuk pemain muda PSM Asnawi Mangkualam.

Pujian Hamka tersebut, sebab Asnawi dinilai mampu menjelma menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki PSM dan juga Timnas Indonesia.

Ia digadang akan menjadi salah satu bek kanan terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia.

"Asnawi ini pemain hebat calon penerus bek kanan timnas, posisi yang sekarang jarang. Dulu ada Ismed di situ, Zulkifli Syukur, juga Supardi," kata Hamka saat berbincang dengan Asnawi secara virtual.

Hamka juga bertanya, apakah Asnawi pernah berselisih dengan rekan setimnya, baik di PSM dan Timnas Indonesia.

"Di PSM belum ada, kalau timnas sering. Kalau latihan kan kadang kita main keras yah sampai emosi, tapi itu di latihan saja, di luar kita berteman," jawab Asnawi.

Hamka pun kembali memuji Asnawi dan mengamggap sikap putra Legenda PSM Bahar Muharram itu sebagai sesuatu yang patut dicontoh.

"Ini patut dicontoh pemain lain , saya juga selalu bilang ke pemain muda, kalau di lapangan ketemu saya, jangan sungkan bermain keras. Anggap saya musuh, tapi di luar lapangan anggap saya senior. Petahankan karakter itu," puji Hamka ke Asnawi.

Tak hanya soal penampilan di lapangan, pemain yang identik dengan nomor 23 ini juga memuji Asnawi yang berani berinvestasi di usia muda.

Seperti diketahui, Asnawi mengembangkan bisnis merchandise bernama AMB Store.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved