Update Corona Selayar

Pendatang dari Zona Merah Terus Bertambah, Gugus Tugas Covid-19 Selayar Perketat Penjagaan

Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terus diserbu oleh para pendatang dari wilayah zona merah atau transmisi lokal.

firki/Tribunbulukumba.com
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Selayar, dr Husain saat konferensi pers, Kamis (14/5/2020). 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terus diserbu oleh para pendatang dari wilayah zona merah atau transmisi lokal.

Kini, jumlah warga yang beresiko karena memilki riwayat perjalanan dari daerah transmisi lokal tersebut berjumlah 3.148 orang.

Angka tersebut kembali bertambah sekitar 90 orang dari hari sebelumnya.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Selayar, dr Husain, menyampaikan hal itu, saat konferensi pers, Kamis (14/5/2020).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 469 orang masih menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, dan 2.679 orang lainnya telah dinyatakan sehat.

"Kabupaten Kepulauan Selayar sudah termasuk daerah terjangkit, cuman penularannya masih dari daerah luar, jadi mari kita mempertahankannya," harap dr Husain.

Seperti dengan mengurangi interaksi dengan pendatang dari wilayah zona merah.

Dengan tingginya angka pendatang dari zona merah, ia juga meminta penjagaan pendatang hingga tingkat kelurahan dan desa diperketat.

Serta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, dengan pemantauan dan pengawasan yang ketat.

Sekadar diketahui, ODP di Kabupaten Kepulauan Selayar tercatat sebanyak 73 orang.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved