Bantuan Kemensos

425 Warga Lanjut Usia di Sulbar Dapat Bantuan dari Kemensos RI

Pemberian bantuan ini sebagai langkah untuk meringankan beban lansia agar kehidupannya di tenga pandemi covid-19 dapat terjamin.

semuel/tribun
Warga lansia di Polman mendapat bantuan dari Kemensos RI 

TRIBUNPOLEWALIMANDAR.COM, POLEWALI - Masa pandemi Covid-19 merupakan masa yang sulit bagi semua kalangan, terutama bagi manusia lanjut usia (manula) yang termasuk dalam kelompok rentan.

Sebagai bentuk perhatian, Kementerian Sosial (Kemensos RI) melalui Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Gau Mabaji, Gowa, Sulsel, menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PROGRES-LU) kepada lansia di Kabuapaten Polewali Mandar, Sulbar.

Pemberian bantuan ini sebagai langkah untuk meringankan beban lansia agar kehidupannya di tenga pandemi covid-19 dapat terjamin.

Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Gau Mabaji Gowa, Syam Wuryani mengatakan, sasaran bantuan sosial itu diserahkan kepada 425 lanjut usia.

Bantuan senilai 1,1 Miliar ini diberikan melalui empat Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) yang ada di Sulawesi Barat.

Wuryani menyampaika, lansia yang diajukan oleh LKS-LU Mandar Indonesia sudah melalui tahap verifikasi dan validasi oleh Balai Lansia Gau Mabaji.

Data Lansia tersebut juga sudah diketahui oleh pemerintah setempat serta mendapatkan rekomendasi dari Dinas Sosial Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat.

"Dalam melakukan pengusulan data lansia penerima Bansos PROGRES-LU, LKS-LU Mandar Indonesia telah melakukan home visite (kunjungan rumah) untuk memastikan kondisi dan keberadaan Lansia" ujar Wuryani, kepada wartawan, Kamis (14/5/2020) siang tadi.

Penyaluran Bansos PROGRES-LU ini diserahkan secara simbolis kepada pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, di lokasi tempat pemecahan batu di Lingkungan sekka-sekka, kelurahan Batupanga, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar.

Wakil Bupati Polewali Mandar menyampaikan, proses simbolis penyaluran Bansos PROGRES-LU ini disampaikan kepada lansia yang sehari-harinya bekerja sebagai pemecah batu.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved