Update Corona Mamasa

Tak Ada Klaster Baru Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Mamasa

Demikian diungkapkan Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Kesehatan Mamasa, Amos Pampabone pada press conference yang digelar di posko gugus tugas, Rabu

Tak Ada Klaster Baru Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Mamasa
semuel / tribun timur
Ketua TRC Mamasa, Amos Pampabone saat melakukan press conference

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, memastikan tidak ada klaster baru pasien Covid-19 di Mamasa.

Demikian diungkapkan Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Kesehatan Mamasa, Amos Pampabone pada press conference yang digelar di posko gugus tugas, Rabu (13/5/2020) siang.

Hal tersebut disampaikan menyusul adanya pasien positif Covid-19 inisial SYD (33) warga Parepare, Sulawesi Selatan yang bertugas di Mamasa sejak Januari 2020.

Amos menjelaskan, SYD dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, setelah dilakukan swab sebanyak dua kali yang hasil swab kedua dinyatakan positif.

Sebelum akhirnya dinyatakan positif, SYD sesuai hasil penyelidikan epidemiologi, memiliki alur klaster di Parepare, Sulawesi Selatan.

SYD bertugas di Mamasa memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif di Parepare, sebelum tiba di Mamasa pada 28 April 2020.

Sesuai alur penangan covid-19, TRC Mamasa telah melakukan penyelidikan epidemiologi terhadap alur kontak SYD di Mamasa.

Dari hasil penyelidikan, terdapat 17 orang rekan sekerjanya yang dinyatakan pernah bersentuhan langsung dengan SDY.

Terhadap 17 rekan kerjanya, TRC Mamasa telah melakukan rapid test sebanyak dua kali dan hasilnya dinyatakan non reaktif atau negatif.

SYD saat ini kata Amos, sedang menjalani perawatan di RS Sumantri Parepare, setelah dirujuk dari Mamasa pada 6 Mei lalu.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved