Tribun Mamuju

Sindir Pemerintah, Foto Warga Kalumpang Tanam Padi di Jalan Berkubang Viral

Kejadian tersebut terjadi di Jl Poror Bonehau-Kalumpang. Kecematan tertua di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat.

Nurhadi / Tribun Timur
Sebuah foto viral di media sosial memperlihatkan sejumlah warga menanam padi di jalanan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Sebuah foto viral di media sosial memperlihatkan sejumlah warga menanam padi di jalanan.

Kejadian tersebut terjadi di Jl Poros Bonehau-Kalumpang. Kecematan tertua di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat.

Foto tersebut pertama diposting pemilik akun facebook Arnol Topo Sujadi. Kemudian banyak komentar dari warganet.

Dalam keterangan foto tersebut diabadikan pada 31 Februari 2020. Tampak tiga orang dalam foto itu menanam padi dalam kubangan jalan yang digenangi air setinggi lutut.

Arnol Topo Sujadi mengatakan, hal itu dilakukan sebagai sindiran keras atas kurangnya perhatian pemerintah terhadap permbangunan infrastruktur di Bonehau Kalumpang

"Itu ekspresi kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah setempat yang kurang memberikan perhatian selama ini. Padahal Kalumpang ini kecamatan tertua di Kabupaten Mamuju,"kata Arnol, Rabu (13/5/2020).

Dalam positingan tersebut, Arnol menambahkan tulisan yang dialamatkan kepada Bapak Presiden Republik Indonesian Gubernur dan Bupati.

"Kecamatan Kalumpang merupakan salah satu kecamatan tertua di Kabupaten Mamuju. Teman-teman sesuainya pun bahkan sudah berubah menjadi kabupaten, seperti Kecamatan Pasangkayu dan Kecamatan Budong-budong. Tapi tidak usalah Kalumpang bermimpi seperti letting-lettingnya cukuplah pemerintah membantu infrastruktur jalan yang sampai hari ini maaih menyedihkan seperti tampak di foto ini,"tulis Arnol dalam postingannya itu.

Arnol meminta pemerintah agar tidak terus-terusan mengabaikan mereka sebagai warga negara, yang juga berhak mendapatkan hak yang sama.

"Pemerintah tolong jangan anak tirikan kami. Sesungguhnya kami juga jauh lebih layak diperhatikan sebab kami memiliki sumber daya alam yang luar biasa. Kami punya emas, batu bara, batu mangan dan banyak lagi unsur batuan tambang mineral yang bisa menjadi sumber penghasilan pemerintah,"tulisnya lagi di beranda akun facebooknya.

"Kami memiliki luas wilayah 60 persen dari Kabupaten Mamuju secara keseluruhan. Serta memiliki hamparan tanah yang subur dapat di timbuhi segala tanaman. Boka bersatu. Viralkan,"sambung Arnol.(tribun-timur.com).

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved